Dandim Letkol Czi Arief Hidayat Bersama Forkopimda Palembang Bagikan Bendera Merah Putih ke Masyarakat

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Czi Arief Hidayat M.Han bersama Forkopimda Kota Palembang, membagikan bendera merah putih kepada masyarakat, Jum’at (11/8/2023).

Ribuan bendera merah putih tersebut, dibagikan di Simpang 5 DPRD Sumsel Jalan Kapten A. Rivai Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang.

Dandim 0418/Palembang Letkol Czi Arief Hidayat mengatakan, pembagian bendera merah putih yang kita lakukan bersama Forkopimda Kota Palembang ini merupakan kegiatan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dalam rangka untuk memperingati dan menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023.

“Bendera Merah Putih ini, kita bagikan kepada masyarakat yang melintas di Simpang 5 DPRD Sumsel, diantaranya, kepada supir angkot, driver ojek online, pejalan kaki dan para pengendara R4 maupun R2,” kata Dandim.

Letkol Czi Arief menuturkan, pembagian bendera merah putih ini, juga bagian dari upaya kita bersama dalam membangkitkan rasa cinta dan nasionalisme masyarakat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mari kita peringati dan semarakan bulan kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan positif,” pungkas Dandim.

Diketahui, bahwa Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang digagas Kementerian Dalam Negeri ini, bertujuan untuk memperkuat identitas dan simbol persatuan masyarakat Infonesia, yakni berkibarnya bendera merah putih di seluruh wilayah NKRI. (*)

Komentar