by

Danlantamal VIII Ikuti Rasko Koarmada II Secara Virtual

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO– Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., mengikuti Rapat Staf dan Komando (Rasko) Koarmada II secara virtual di Mako Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Manado. Rabu (24/02/2021).

Dalam pandemi covid-19, Rasko Koarmada II dilaksanakan secara virtual dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dan diikuti Komandan Guspurla Koarmada II, Komandan Guskamla Koarmada II para Komandan Lantamal, dan Para  Asisten Pangkoarmada II serta Para Komandan Lanal di jajaran Koarmada II.

Tema pada kegiatan Rasko Koarmada II tahun 2021 yakni “Koarmada II yang profesional, modern dan tangguh siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi serta menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI”.

Rasko Koarmada II kali ini menjadi media dalam meneruskan perintah/arahan pimpinan dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Diantaranya mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional serta program vaksinasi nasional, pemenuhan dan penataan (manajemen) personel, kesiapan operasional meliputi material Alutsista, personel pengawak yang terlatih dan kemampuan dukungan pangkalan.

Selain itu Kasal juga menekankan agar dapat meningkatan kekuatan TNI AL yang memiliki daya gerak, daya hancur dan efek gentar yang tinggi, serta dapat mewujudkan sinergitas bersama komponen kekuatan pertahanan dan keamanan negara.

Selain itu, Panglima Koarmada (Pangkoarmada) II menyampaikan arahan untuk dipedomani jajaran Koarmada II beberapa diantaranya agar dilaksanakan pemenuhan personel di KRI yang siap operasi, peningkatan kemampuan/ketrampilan personel untuk meningkatkan kinerja dan profesionalitas.

Pada bidang operasi dan latihan Pangkoarmada II menekankan agar melaksanakan koordinasi dengan satuan atau stakeholder untuk mengoptimalkan pelaksanaan operasi, peningkatan pengawasan kegiatan harwat dan kesiapan alutsista, melaksanakan latihan dengan sebaik-baiknya untuk mencapai tujuan dan sasaran latihan serta menerapkan protokol kesehatan sebelum dan selama melaksanakan operasi.

Hadir pada kegiatan vicon dalam rangka Rasko Koarmada II Tahun 2021 di Ruang Serbaguna Mako Lantamal VIII diantaranya para Asisten Danlantamal VIII dan Kakuwil Lantamal VIII.  (***/Frankie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed