by

Danrem 044/Gapo Hadiri Silaturahmi dan Komsos dengan KBT Sumsel

-Nasional-92 views

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji SIP SSos, mengikuti kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT), di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jalan Jenderal Sudirman KM 2,5 Palembang, Kamis (29/4/2021).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi tersebut, dihadiri Mayjend TNI Purn Syahrial BP Peliung, Irdam II/Swj Brigjend TNI Henra Hari Sutaryo, Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjend TNI Puji Cahyono, Asrendam II/Swj Kolonel Arh Mohamad Zaini, para Asisten Kasdam II/Swj, Bupati muba dr H Dodi Reza Alex Noerdin LIC Econ MBA, Ketua Dharma Pertiwi Daerah B dan Sekaligus Ketua Persit KCK Daerah II Sriwijaya Raksakarini Sri Sena, para Ketua Organisasi yang tergabung dalam KBT beserta anggota, pengasuh dan anak-anak Panti Asuhan Rizqi Ali Barokah.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kemajemukan dan kesatuan bangsa, merupakan permasalahan serius yang mendapatkan perhatian khusus dari para pendiri bangsa.Pancasila sebagai kristalisasi nilai-nilai luhur kehidupan bangsa.

“Indonesia, sepanjang perjalanan sejarah terbukti mampu menjadi pemersatu Bangsa Indonesia yang majemuk dan dengan nilai-nilai yang bersifat universal, Pancasila memberikan ruang gerak antara keberagaman dan kesatuan dalam semboyan Bhinneka Tunggal Ika,” ujar Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, memahami akan peran dan fungsi Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa, maka silaturahmi ini mengambil tema “Melalui forum silaturahmi keluarga besar TNI, perkuat pancasila sebagai alat pemersatu bangsa dalam rangka menjaga Dan mempertahankan kedaulatan NKRI”.

“Dengan tema tersebut, saya berharap, kegiatan silaturahmi ini dapat menjadi sarana komunikasi guna menyatukan pandangan, sehingga kita dapat melakukan upaya terbaik dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” harap Pangdam. (Siti Rohmah)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed