Scroll Untuk Baca Berita
Pemerintahan

Diskopdagumkm Kota Pangkalpinang Akan Bangun Rumah Produksi Hasil Olahan Ikan Laut

258
×

Diskopdagumkm Kota Pangkalpinang Akan Bangun Rumah Produksi Hasil Olahan Ikan Laut

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, PANGKALPINANG – Dinas Koperasi Perdagangan dan UMKM (Diskopdagumkm) kota Pangkalpinang akan membangun rumah produksi hasil olahan Ikan laut dalam rangka melaksanakan program strategis di kawasan industri jalan TPI Ketapang.

Kepala Dinas Koperasi perdagangan dan UMKM kota Pangkalpinang Andika Saputra diruang kerjanya mengatakan, Insyaallah di tahun 2024 ni ada program dari Kementerian Perindustrian menjadi program strategis yang ada pemerintah kota Pangkalpinang dengan berkenaan adanya kawasan industri yang kegunaannya adalah untuk rumah produksi olahan hasil ikan laut, Jumat (2/1/2024).

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Ini adalah salah satu program yang mengunakan alokasi khusus dari kementerian perindustrian yang di kerahkan oleh mereka untuk dipekerjakan pemerintah kota Pangkalpinang,” jelasnya.

Rumah produksi, Andika katakan, menjadi program strategis, insyaallah baru ada satu-satunya di provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ia katakan, nanti fungsinya adalah temen-temen yang pelaku usaha bergerak di bidang olahan hasil ikan laut akan kita fasilitasi yang berkenaan alat dan rumah produksi itu.

Lanjutnya, misalnya berkenaan dengan pengelolaan, pengemsannya sampai ke market dan penjualannya, disitu kita buat menjadi kelompok usaha-usaha, kemudian kita fasilitasi trus nanti ada beberapa berkenaan dengan berjenjang berkelanjutan di jangka panjang.

“Ini adalah program strategis 2024 insyaallah kita akan laksanakan di pemerintahan kota Pangkalpinang melalui Kementerian Perindustrian, ” ungkapnya.

Terkait dengan rumah produksi Andika terangkan, itu sebenarnya kemaren setelah kami diberi penawaran beberapa kabupaten/kota di daerah pesisir pantai ada tawaran tawaran tentu dari Kementerian Perindustrian untuk siapa yang memberi kepastian dan keinginan untuk melakukan kegiatan itu.

“Sehingga kami memberikan semacam proposal strategis untuk menyanggupi, kemudian ada beberapa yang kami siapkan yang berkenaan formulasi formulasi tertentu, Alhamdulillah kami diberi ruang gerak yang cukup untuk dilaksanakan di tahun 2024, “pungkasnya. (Toto)

BACA JUGA :  Bupati Buton Selatan Launching Pembangunan Pasar Kabupaten Buton Selatan di Kelurahan Masiri Kecamatan Batauga