by

Forum Jurnalis Serang Raya (FJSR) Gelar Baksos di Ramadhan Suci

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN SERANG – Forum Jurnalis Serang Raya (FJSR) menggelar kegitan baksos, dan buka puasa bersama, Rabu (28/4/2021).

Berlokasi di Kantor Sekretariat FJSR, Jl. Raya Serang-Jakarta, KM.73, Kampung Dadap, Desa Ciagel, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang-Banten sebanyak 34 anak yatim piatu mendapatkan santunan dan paket sembako beras.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua PWI Banten, Yayasan Gema Indonesia Sejahtera, Direksi Aflah Tour & Travel, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, perwakilan Perwast, dan 34 anak yatim piatu serta seluruh anggota dan pengurus FJSR.

Dalam sambutannya, Ketua Forum Jurnalis Serang Raya (FJSR) Ansori, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir, serta adik-adik yatim piatu wilayah sekitar Kantor FJSR, dan seluruh jajaran FJSR sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan tetep menerapkan protokol kesehatan.

Ansori menyebutkan, dalam acara berkah ramadhan 1442 H, FJSR menggelar baksos dengan membagikan ratusan takjil kepada pengedara yang melintas di sekitar kantor dan masyarakat setempat.

“Kita juga tadi mensosialisasikan prokes covid-19 dengan disertai membagikan ribuan masker, sosialisasi serta menyampaikan dukungan kepada pemerintah terkait larangan mudik, santunan anak yatim, do’a bersama dan diakhiri dengan buka puasa bersama adik-adik yatim piatu,” ujarnya.

ia juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur, yang telah mensuport dan memberikan dukungan, sehingga acara ini terselenggara dengan baik.

“Saya mewakili seluruh rekan-rekan FJSR, mengucapkan terima kasih kepada Danrem 064/MY, Kabid Humas Polda Banten, Aflah Tour, LAZ GIS dan seluruh pihak yang mendukung acara ini,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Banten Rian Nopandra, memberikan apresiasi terhadap kegiatan baksos yang di selenggarakan oleh rekan-rekan FJSR. Menurutnya, peran wartawan dalam dunia sosial sangat dibutuhkan, apalagi saat ini dalam momentum bulan suci ramadhan.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Serang Raya. Semoga kedepanya, selain bisa meningkatkan budaya sosial, juga mampu meningkatkan profesionalisme sebagai insan pers,” ujar pria yang akrab di sapa Opan ini.

Opan menambahkan, PWI Banten selaku pembina dari FJSR berharap, rekan-rekan mampu meningkatkan kemampuan dalam menjalankan tugas jurnalistiknya dengan cara mengikuti pelatihan KLW dan UKW di PWI Banten.

“Kami dari PWI Banten mengucapkan terima kasih atas udangan dari FJSR, dan suatu kehormatan bagi kami bisa langsung ikut berbuka pusa bersama puluhan adik-adik yatim piatu. Semoga ini InsyaAllah dapat membawa berkah bagi kita semua. Amin,” tutupnya. (Syt)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed