Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Gelar Doa Bersama, Dua Tahun Kepemimpinan Suhatri Bur-Rahmang: Pembangunan Merata dan Seimbang

558
×

Gelar Doa Bersama, Dua Tahun Kepemimpinan Suhatri Bur-Rahmang: Pembangunan Merata dan Seimbang

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SUMBAR – Dalam rangka memasuki bulan suci ramadhan 1444 H dan sekaligus memperingati 2 (dua) tahun kepemimpinan Suhatri Bur-Rahmang, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman hari selasa 21 Maret 2023 menggelar syukuran dan doa bersama bertempat di Kediaman Bupati Suhatri Bur, Kampung Guci, pada Selasa (24/3/23)

Acara syukuran tersebut dihadiri oleh Pimpinan DPRD beserta anggota, Forkopimda, Sekda, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Camat dan Walinagari se-Padang Pariaman. Tampak juga hadir Ketua LKAAM Padang Pariaman, Ketua Baznas, Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubuk Alung, Kakan Kemenag, Niniak Mamak, Alim Ulama dan beberapa Ketua Ormas se-Padang Pariaman.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Dalam sambutannya Suhatri Bur menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersama sama dengan Pemerintah dalam membangun Kabupaten Padang Pariaman.

“Terimakasih kepada wakil rakyat mitra kita dari DPRD, seluruh masyarakat Kabupaten Padang Pariaman yang sudah mendukung kami dalam menjalankan pemerintahan yang saat ini sudah memasuki bulan pertama tahun di tahun ketiga,” Ujarnya.

Suhatri Bur mengungkapkan, pembangunan yang telah dilakukan selama dua tahun berjalan bisa dikatakan berimbang dan merata diseluruh Kabupaten Padang Pariaman. Tidak ada yang berat sebelah. “Kita berusaha melakukan pembangunan yang berimbang merata di seluruh daerah di Padang Pariaman, karena kami adalah Bupati Padang Pariaman yang terdiri dari 17 Kecamatan dan 103 Nagari.” Ungkap Suhatri Bur.

Ia menyampaikan bahwa pasangan Suhatri Bur-Rahmang telah  berupaya menggaet dana pusat baik Kementerian maupun lembaga negara lainnya. Juga termasuk ke BNPB pusat untuk membangun infrastruktur yang ada di Padang pariaman. “Alhamdulillah disamping dana DAU kita juga mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang lebih,  untuk kita bagi rata ke seluruh kecamatan dan Nagari se-Padang Pariaman.” Ungkapnya meyakinkan.

Di kesempatan yang sama, dalam momentum menyambut bulan suci Ramadhan Suhatri Bur berpesan kepada seluruh Camat dan Wali Nagari untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta kondusifitas di wilayah kerja  masing-masing.

“Apalagi tahun ini adalah tahun politik, mari kira bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban.” Pesannya.

Sementara itu, mewakili tokoh masyarakat Zainir Koto Dt. Rang Kayu Mulie menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pasangan Suhatri Bur- Rahmang yang telah memimpin Padang Pariaman dengan tetap semangat dan gigih meskipun dalam keterbatasan anggaran dan dana.

“Alhamdililah Padang Pariaman tetap aman tertib dan terkendali, dan pembangunan masih terlihat berjalan dengan baik dan yang kami lihat juga ada pemerataan di setiap kecamatan,” Kata mantan kepala Dinas PU ini.

Ia mengaku, sepak terjang pasangan Suhatri Bur-Rahmang telah meraih berbagai macam penghargaan dan prestasi baik di tingkat pisat maupun daerah. “Tentunya kami merasa bangga. Berkat kerjasama dengan semua pihak yang mendukung program, berbagai prestasi dapat diraih. Kami berharap untuk terus berbenah dan meningkatkan pembangunan dari segala bidang,” harapnya.

Di sisi lain, mewakili Pimpinan DPRD Padang Pariaman Mutia Aziz mengungkapkan hal senada. Sebagai mitra DPRD Kabupaten Padang Pariaman, pasangan Suhatri Bur-Rahmang selalu memperlihatkan sikap persahabatan dan kemitraan dengan DPRD.

“Suhatri Bur – Rahmang telah berupaya maksimal dalam membangun di segala Bidang di tengah kondisi keuangan yang masih belum mamadai maka bersama DPRD/legislatif akan tetap bersinergi untuk membangun Kabupaten Padang Pariaman” Ungkap Motia.

Acara syukuran diawali dengan Zikir dan Doa Bersama yang dipimpin oleh Buya Afrinaldi Yunas. Dilanjutkan dengan pemutaran video pembangunan 2 tahun kepemimpinan Suhatri Bur-Rahmang dan diakhiri dengan pemotongan kue.(rd)

BACA JUGA :  Pecah Rekor Muri, 3500 Telur Berdiri di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang