Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Guru Sekecamatan Muncang Ikuti Diklat Literasi Digital Dan Revolusi Mental

350
×

Guru Sekecamatan Muncang Ikuti Diklat Literasi Digital Dan Revolusi Mental

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID-LEBAK

Kegiatan Belajar bersama Masyarakat, Sekolah membangun Literasi digital pada gerakan Nasional Revolusi mental, untuk mewujudkan guru yang siap menghadapi era digital di kecamatan Muncang, kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Kegiatan ini di pusatkan di gedung GGM (Gedung Guru Muncang) dihadiri para Guru sekecamatan Muncang.

Selaku Panitia pelaksana dan Narsum (Rektor UT), Prof. Ojat Darojat M. Bus. ,Ph.D, di sela acara, kepada media mengatakan Kegiatan ini dalam rangka gerakan Revolusi Mental yang dilaksanakan di dua Kecamatan di Kabupaten Lebak, yakni Muncang dan Leuwi Damar, dalam rangka meningkatkan Mutu dan Kwalitas Sumber Daya Manusia para Guru di wilayah tersebut.

BACA JUGA :  HUT ke 48 PDIP Blora Bagikan Tumpeng Kepada Narapidana di Rutan Kelas II B

“Ini adalah program nasional, Kita mengagendakan dua subtema, yang pertama adalah pengembangan Tanager digital, dengn Narasumber Bapak R.Saiful Migar M.Pd dari Universitas Terbuka, yang kedua Bapak Usep Saeful Anwar dari Dinas Pendidikan, dilaksanakan selama 20 hari. Dari tanggal 5 sampai 25 Agustus 2023”, terangnya.


Di tempat yang sama Dr. Ajat Sudrajat selaku Ketua Panitia ABDIMAS UT, mengatakan bahwa Dirinya di dampingi oleh Direktur UT serang bapak Dr. Maman Rumanta, M.Si dan Panitia pelaksana Bapak Prof. Ojat Darojat dalam rangka gerakan Revolusi Mental di era digital.

” Devinisi dari revolusi mental adalah merubah mindset dan pola pikir masyarakat ke arah yang lebih baik dan positif. Sekarang ini semua orang dari berbagai kalangan dan usia sudah mengenal Gadget, itu adalah sarana untuk pendidikan secara online. Gadget Seperti halnya pisau jika di gunakan untuk memasak akan menghasilkan sesuatu yang positif, sebaliknya jika di gunakan untuk kejahatan maka pisau tersebut menjadi benda yang berbahaya atau Negatif”, ungkapnya.

BACA JUGA :  Kolonel Chk M. Saiful Kustiawan Resmi Jabat Kakumdam, Pangdam XIII/Merdeka Ingatkan Tugas serta Tanggung Jawab

“Mengenai kendala yang di hadapi khususnya di kecamatan Muncang dan umumnya di wilayah wilayah terpencil di provinsi Banten, Kami bersama kementrian komunikasi akan mendirikan BTS penguat signal di wilayah wilayah terpencil agar bisa terjangkau dengan baik, sehingga pembelajaran online bisa teelaksana dengan baik”, ujarnya.

Senada, Dr. Maman Rumanta, M.Si Direktur UT serang menambahkan bahwa gerakan Nasional Revolusi mental ini seperti di katakan pak rektor marilah kita tingkatkan komunikasi teman teman yang ada di wilayah Muncang.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 1616-06/Tegallalang Hadiri Undangan Pelantikan Kelian Adat

“Saat ini belum ada kelompok Belajar (POKJAR) di kecamatan Muncang, Insya Allah dalam waktu dekat kami akan bekerja sama dengan PGRI Muncang untuk hadir di sini mengirimkan teman teman dari serang yang siap membantu dan membentuk POKJAR, Agar Masyarakat tidak perlu ke luar daerah untuk menjadi seorang Sarjana Cukup Kuliah di Pokjar Universitas Terbuka, yang dulunya hanya sampai ke jenjang pendidikan tingkat SMU nanti agar bisa sampai ke jenjang Sarjana”, pungkasnya.(Skr/Bronx/YT)