by

Hari Kartini ke 142, Wabub Ajak Perempuan Blora untuk Mandiri

-Daerah-133 views

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA -Upacara Peringatan Hari Kartini ke 142 Tahun 2021 tingkat Kabupaten Blora bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu (21/4/2021).

Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati bertindak sebagai Inspektur upacara, mewakili Bupati H. Arief Rohman. Dan bertindak sebagai komandan upacara Ny. Krisna Suahmad dari Persit Kodim 0721/Blora.

Wakil Bupati mengungkapkan bahwa RA. Kartini merupakan sosok teladan, karena selain menjadi sosok yang gigih memperjuangkan hak wanita, juga menaruh perhatian pada masalah sosial.

“Kartini merupakan sosok pahlawan nasional yang dikenal tangguh dalam memperjuangkan emansipasi wanita, dan perhatian pada masalah sosial. Menurutnya, seorang wanita perlu memperoleh persamaan, kebebasan, otonomi, serta kesetaraan hukum,” papar Etik, panggilan keseharian Wakil Bupati Blora.

Para perempuan sebagai Ibu memegang peran penting dalam keluarga, khususnya mendidik para generasi penerus agar memiliki budi pekerti luhur, dan berkarakter Pancasila.

“Jadilah perempuan mandiri, dan tangguh dalam mengarungi kehidupan. Dengan kelembutan, kesabaran, serta keikhlasan membawa perempuan kepada keberhasilan, seperti halnya perjuangan RA. Kartini,” lanjut Etik.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora, Hj. Ainia Shalichah, mengungkapkan bahwa dengan perkembangan zaman yang semakin cepat, perempuan dituntut untuk akrab dengan teknologi digital.

“Perempuan saat ini dituntut untuk mampu menghadapi era 4.0 dengan teknologi digital yang semakin maju. Caranya dengan bergandengan tangan, sesarengan, bersinergi agar perempuan dapat menyesuaikan diri, dan melek teknologi, serta mampu menjaga dan merawat kelestarian lingkungan,” jelas Ainia.

Dalam acara tersebut, turut dilakukan penyerahan bantuan kepada difabel secara simbolis berupa, (alat bantu dengar, kepada Sofie Dwi Anggraeni), (Kruk/kaki buatan, kepada Lutfiana Cahaya Dewi), dan (kursi roda, kepada Ayu Dwi Ningsih).

Turut hadir para Kepala OPD, Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora, perwakilan dari komunitas difabel, dan organisasi wanita yang ada di Kabupaten Blora. (Hans)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed