Scroll Untuk Baca Berita
Teknologi

Hati-hati Ponzi, Apakah MyCTC Masuk Salah Satunya?

580
×

Hati-hati Ponzi, Apakah MyCTC Masuk Salah Satunya?

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA TANGERANG – Aplikasi MyCTC berbasis Internet of Things (IoT) telah mendapat respons negatif di berbagai wilayah karena kurangnya kejelasan dari badan hukum dan OJK.

Meskipun demikian, di tengah kritik tersebut, banyak yang kurang memahami bahwa skema Ponzi, tidak berkaitan dengan aplikasi ini. Apa itu Ponzi dan contoh kasusnya Skema Ponzi adalah strategi investasi palsu yang menawarkan imbal hasil besar dengan risiko rendah kepada investor.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Skema ini melibatkan penggunaan dana dari peserta baru untuk membayar investor yang lebih awal, menciptakan kesan keuntungan yang tinggi. Namun, skema ini tidak berkelanjutan karena akan berhenti ketika perekrutan investor baru terhenti.

BACA JUGA :  Tangsel Raih Tiga Penghargaan di Ajang Top Digital Awards 2022

Kasus Ponzi yang menjerat para crazy rich juga menjadi salah satu yang paling viral di Indonesia. Pasalnya, tindak kriminal ini menjerat banyak nama besar seperti Doni Salmanan, Indra Kenz, Reza Paten, dan Wahyu Kenzo.

Apakah aplikasi MyCTC adalah sejenis Ponzi? Setelah investigasi, MyCTC tidak termasuk jenis skema Ponzi. Aplikasi ini, seperti dilaporkan oleh Liputan6.com, merupakan inovasi teknologi berbasis Internet of Things yang menjadi distributor terbesar untuk perangkat keras bernama Cloudphone.

BACA JUGA :  Cara Memilih Macbook Terbaik Sesuai dengan Kebutuhan

Dalam konteks meningkatnya akses internet dan popularitas media sosial, MyCTC memberikan peluang kepada individu untuk terlibat dalam dunia konten kreatif dan menghasilkan uang melalui misi di platform mereka.

CEO MyCTC, Yoseph, menyatakan bahwa aplikasi ini menawarkan solusi inovatif dari Cloudphone untuk membantu masyarakat memaksimalkan potensi kreatif mereka di era digital.

Yoseph menegaskan bahwa pengguna MyCTC, sebagai penyedia Cloudphone pihak ketiga, dapat menggunakan teknologi pintar untuk meningkatkan visibilitas dan dampak karya mereka di media sosial.

Dia menambahkan bahwa kemajuan ini akan memberikan dorongan positif bagi komunitas yang ingin menjadi kreatif dan mengeksplorasi potensi kreatif mereka.

BACA JUGA :  Bravo! Mahasiswa Unud Serukan Dukungan Transisi Energi Untuk Pemulihan Global

Penting untuk dicatat bahwa penggunaan Cloudphone dan aplikasi MyCTC dianggap aman hingga saat ini, dan aplikasi tersebut dapat diunduh di App Store dan Play Store.

Dengan sertifikasi dari Administrasi Hukum Umum (AHU) dan Nomor Induk Berusaha (NIB), MyCTC memastikan keamanan dalam ekosistem digital.

Meskipun aplikasi penghasil uang berbasis internet memiliki risiko, fakta bahwa MyCTC telah mendapatkan sertifikasi dan legalitasnya terjamin mengindikasikan keamanannya.

Penting untuk selalu melakukan pengecekan fakta untuk menghindari disinformasi di dunia maya. (AciL)