Peristiwa

Akibat Longsor, Akses Jalan Sumbar-Riau Tutup, Kapolres 50 Kota: Belum bisa Dipastikan Kapan Bisa Dilewati

432
×

Akibat Longsor, Akses Jalan Sumbar-Riau Tutup, Kapolres 50 Kota: Belum bisa Dipastikan Kapan Bisa Dilewati

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SUMBAR – Bencana banjir dan longsor yang terjadi di Kabupaten Limapuluh Kota, Kecamatan Pangkalan, mengakibatkan penutupan sementara akses jalan ke Riau Pekanbaru, diakibatkan hujan deras yang terjadi sejak Senin malam sampai Selasa (25-26/12/2023).

Jalan Sumbar-Riau, tepatnya berada di Kecamatan Pangkalan Koto Baru lumpuh dan sampai saat ini tim tanggap bencana Polres 50 Kota bersama dengan BPBD, Dinas PUPR, TNI dibantu masyarakat setempat tengah bekerja keras membersihkan material longsor yang menimbun beberapa titik badan jalan.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf dan Dandim 0306-50 Kota Letkol Inf. Adri Asmara Yudha telah berada di lokasi longsor. Sejumlah anggota TRC, BPBD, Basarnas, Damkar, PUPR Sumbar dibantu anggota Brimob Polda Sumbar sudah berada di lokasi melakukan pembersihan material longsor yang menimbun beberapa titik badan jalan.

BACA JUGA :  Ketua AMPEL Minta Perkim Tangsel Bangun Penahan Longsor

Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf menyampaikan bahwa, Selasa (26/12/2023) pukul 10.00 Wib lalu lintas Sumbar-Riau tepatnya di Jorong Ulu Air Koto Marapak, Kecamatan Harau sedang tertimbun material longsor.

“Bahwa sejumlah titik longsor tidak hanya menutup badan jalan, namun luapan banjir juga telah menggenangi rumah penduduk di Kecamatan Pangkalan Kabupaten Limapuluh Kota, “ujarnya.

Lanjutnya, Kapolres 50 Kota mengimbau kepada pengguna jalan yang melintas di jalan Sumbar-Riau Kabupaten Limapuluh Kota menuju Riau Pekanbaru, ataupun yang hendak dari Riau menuju ke Sumbar melewati Kabupaten Limapuluh Kota bisa melewati jalur lainnya.

“Dihimbau pengguna jalan mengunakan jalur Kiliran Jao jika hendak menuju wilayah tersebut,” imbau Kapolres. (Rd)