DaerahTNI & Polri

Hindari Hoax, Kapolres Buleleng Cek Langsung Dampak Gempa yang Terjadi di Wilayah Buleleng 

1474
×

Hindari Hoax, Kapolres Buleleng Cek Langsung Dampak Gempa yang Terjadi di Wilayah Buleleng 

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BULELENG -Untuk menghindari adanya berita Hoax akibat dampak gempa bumi yang terjadi hari ini Selasa (13/12/2022), Kapolres Buleleng AKBP. I Made Dhanuardana, langsung melakukan pengecekan ke seluruh wilayah hukum Polres Buleleng.

Pengecekan langsung dilakukan dengan menerjunkan langsung unit Patroli Satuan Samapta Polres Buleleng dengan unit patroli Polsek jajaran untuk mendata dan melihat langsung dampak gempa yang terjadi hari ini.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah Hukum Polres Buleleng juga melakukan pengecekan di desa binaannya akibat dampak gempa yang terjadi.

BACA JUGA :  Program Jumat Curhat Kapolres Buleleng, Serap Aspirasi Masyarakat Desa Busungbiu

Dari hasil patroli dan pengecekan langsung bhabinkamtibmas, sampai saat berita ini dibuat tidak ditemukan adanya dampak akibat gempa yang terjadi, baik itu kerusakan rumah, kerusakan gedung-gedung milik pemerintah maupun milik swasta yang ada di wilayah hukum Polres Buleleng.

“Diharapkan kepada masyarakat untuk tidak langsung percaya dengan adanya berita-berita yang disampaikan baik itu di media sosial maupun melalui group-group WhatsApp tenang berita yang tidak dapat dipertanggung jawabkan atau berita Hoax,” Ucapnya.

“Teliti terlebih dahulu dan kalau itu hoax, cukup untuk diri sendiri saja, jangan lagi di share yang nantinya dapat membuat kegaduhan dan kepanikan,” Tambah Kapolres.

Kapolres Buleleng juga mengharapkan kepada masyarakat Buleleng agar tetap tenang dalam menghadapi gempa, tetapi tetap waspada.

“Diharapkan kepada masyarakat untuk tetap waspada, dan tenang serta jangan panik menghadapi gempa yang terjadi, kalau berada didalam rumah lebih baik keluar rumah untuk menjaga keselamatan,” Tandas Kapolres. (Uchan)