by

Ingin Angka Stunting Turun, Wakil Bupati Blora Galakkan Program Gemarikan

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, mengikuti safari Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) yang bertujuan menurunkan angka Stunting, di Balai Desa Bajo, Rabu (5/5/2021).

Safari Gemarikan adalah program Kementerian Kelautan, dan Perikanan RI sebagai gerakan nasional yang dilaksanakan dari tingkat pusat hingga daerah dengan tujuan untuk meningkatkan kuwalitas hidup manusia Indonesia.

Wabub menerangkan, tingkat stunting di Kabupaten Blora saat ini berada di angka 14%, angka ini berada di bawah angka nasional (27%), dan di bawah standar WHO (20%).

“Safari Gemarikan ini merupakan salah satu upaya dari Pemerintah untuk menekan angka stunting. Maka sangat penting kampanye gemarikan ini terus digaungkan,” terang Tri Yuli.

Tri Yuli Setyowati berterimakasih kepada Firman Subagiyo, dan berharap sinergi antara komisi IV DPRD, kementerian KKP, dan pemerintah daerah hasilnya positif.

“Saya berterimakasih kepada semua fihak, semua ini bertujuan untuk meningkatan kesehatan masyarakat ,” tutupnya.

Firman Subagyo yang hadir secara virtual mengatakan bahwa Komisi IV DPR-RI berkomitmen mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Blora dalam rangka penurunan angka stunting.

“Safari ini juga dalam rangka pemberdayaan produk lokal, dan yang pasti penurunan angka stunting,” kata Firman.

Pada kesempatan ini, diberikan bantuan sebanyak 500 paket berisi produk-produk lokal olahan ikan dari komisi IV DPR- RI untuk warga Bajo. (Hamam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed