by

Ini Pemenang Ajang KRENOVA Blora 2020

-Daerah-296 views

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Blora Free Bayu Alamanda, A.P, M.Si menyampaikan bahwa peserta kegiatan Kreatifitas Inovasi Masyarakat (KRENOVA) Kabupaten Blora tahun 2020 mengalami peningkatan yang signifikan.

Hal ini disampaikannya dalam laporan sambutan pada acara Penganugerahan dan Ekspose Hasil KRENOVA tahun 2020 di aula Bappeda.

“Pelaksanaan kegiatan KRENOVA tahun ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, dimana jangka waktu pelaksanaan dari sosialisasi sampai dengan penganugerahan kepada para juara memakan waktu hampir satu tahun, mulai dari sosialisasi di bulan Januari sampai penyerahan di bulan November ini, dan peserta mengalami peningkatan yang cukup signifikan,” ucap Bayu, Jumat (20/11/2020).

Bayu juga menyampaikan, selain waktu pelaksanaan yang hampir satu tahun, ada satu hal spesial pada KRENOVA tahun ini, dimana salah satu peserta adalah anggota DPRD Blora.

“Salah satu hal yang spesial pada pelaksanaan KRENOVA tahun ini adalah salah satu pesertanya anggota DPRD Blora yaitu Achlif, ini menunjukkan antusiasme masyarakat Blora akan adanya inovasi semakin tinggi,” terangnya.

Selanjutnya, Drs. Kunto Aji selaku Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Blora mewakili Sekretaris Daerah menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada para peserta, baik dari masyarakat umum maupun OPD dan semua pihak yang telah menyukseskan dan berpartisipasi dalam kegiatan KRENOVA tahun 2020 ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan OPD atas partisipasinya mengikuti ajang KRENOVA ini, untuk OPD ini merupakan salah satu wujud dari Gerakan Satu Instansi Satu Inovasi yang diterapkan oleh KEMENPAN RB yang bertujuan untuk peningkatan pelayanan publik yang berkelanjutan, serta memberikan wadah kepada masyarakat untuk mengimplementasikan kreatifitas serta inovasinya,” kata Kunto Aji.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan anugerah kepada para pemenang KRENOVA 2020 yaitu :

Kategori Pengembangan dan Penerapan IPTEK Tingkat OPD Kabupaten Blora ;
Juara I UPTD Puskesmas Todanan
Juara II Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil
Juara III UPTD Puskesmas Kutukan

Kategori Pengembangan dan Penerapan IPTEK Tingkat Umum ;
Juara I Modifikasi Mesin Pembuat Tusuk Sate oleh Marjuanto, Juara II Aplikasi “POSYANDU” oleh Achlif Nugroho W, Juara III Aplikasi Pemanfaatan Energi Baru Terbarukan Dengan Respon Cepat Untuk Membantu Krisis Air Di Kabupaten Blora oleh Alfin Sahrin. (Hans)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed