Nasional

Jalin Sinergi, Pj. Bupati Hadiri Silaturahmi Praktisi PK3L & PHRD

985
×

Jalin Sinergi, Pj. Bupati Hadiri Silaturahmi Praktisi PK3L & PHRD

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BEKASI – Sebagai salah satu agenda Paguyuban K3L (Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan) dan Paguyuban HRD (Human Resource Development), PK3L Bekasi bersama PHRD Bekasi menggelar kegiatan bertajuk Silaturahmi & Jumpa Kangen PK3L & PHRD 2022.

Acara yang berlangsung pada Sabtu, 11 Juni 2022 di Kampus STEBI Global Mulia tersebut diikuti lebih dari 130 perwakilan perusahaan dan beberapa tokoh diantaranya Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan, Kepala Disnaker H. Suhup dan Teguh Wibowo Ketua Forum Investor Bekasi. Acara dibuka dengan penampilan tari jaipong dan dilanjutkan dengan santunan kepada yatim piatu.

Advertisement

Doan Herison selaku Ketua Paguyuban HRD Bekasi sekaligus Pembina Paguyuban K3L Bekasi menyampaikan,” acara ini diselenggarakan sebagai sarana silaturahmi dan menjalin kebersamaan antar sesama praktisi HRD dan K3L di Kabupaten Bekasi dan sekitarnya. Jika kedepan situasi terus membaik, kami sudah menyiapkan beberapa agenda, seperti : Pelatihan Ahli K3 Umum dan Pelatihan K3 lainnya, serta kegiatan CSR penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian PK3L dan PHRD terhadap lingkungan.

BACA JUGA :  Tim Mapan Polresta Manado Amankan Tersangka Penganiayaan Dengan Sajam

Senada dengan Doan, Abdul Somad selaku Ketua Paguyuban K3L Bekasi menambahkan : PK3L merupakan sarana bertukar wawasan, berbagi informasi terkait K3, serta PK3L memfasilitasi berbagai seminar, pelatihan dan sertifikasi terkait K3.”

BACA JUGA :  Wagub Malut Buka Rapat Koordinasi Daerah BPBD Se Provisi Maluku Utara

Dalam kesempatan tersebut Dani Ramdan sebagai Pj. Bupati Bekasi mengharapkan agar dapat bersama sama memajukan Kabupaten Bekasi, serta perusahaan dapat memprioritaskan perekrutan tenaga kerja lokal di wilayah Kabupaten Bekasi. Dani mengungkapkan, hal tersebut selaras dengan program Pemkab Bekasi yang saat ini sedang digagas, yakni membentuk satgas khusus untuk mengurangi pengangguran dan kemiskinan yang ada di Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA :  Pererat Silaturahmi, Kapolda Sumsel Kunjungi Ketua Pengadilan Tinggi Palembang

Turut hadir juga Jay Tambunan sebagai narasumber mengisi materi terkait regulasi Undang Undang Ketenagakerjaan, perwakilan Asosiasi HRD Karawang, Forum HRGA Purwakarta, serta perwakilan dari RS Harapan Keluarga Jababeka yang mengadakan bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis dalam kegiatan tersebut.

(NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *