Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Kampung Wisata Brilian Tunjungan, Binaan BRI Blora Diresmikan Bupati Arief Rohman

318
×

Kampung Wisata Brilian Tunjungan, Binaan BRI Blora Diresmikan Bupati Arief Rohman

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Bupati Blora Arief Rohman meresmikan Desa wisata Brilian Tunjungan di Kawasan Kampung Durian, Dukuh Nglawungan, Desa Tunjungan, Selasa, (21/03/2023).

Peresmian sendiri ditandai dengan pemotongan pita di gapura masuk Desa Tunjungan dan dilanjut menuju kawasan wisata durian Nglawungan.

BACA JUGA :  Ganjar Sampaikan, Ketersediaan TT dan Oksigen Aman Bagi Pasien Covid-19 di Blora

Persemian Desa wisata Brilian Tunjungan mengambil tema “Pengelolaan Kawasan Wisata Berbasis Masyarakat Berdasarkan Konsep Agroekowisata”.

Bupati Blora Arief Rohman dalam sambutannya mengatakan Desa Tunjungan ini memiliki potensi wisata, salah satunya wisata buah. Oleh karena itu untuk kemajuan potensi ini tentu tergantung dari masyarakatnya.

BACA JUGA :  Tak Butuh Waktu Lama, Pemkab Blora Selesai Lakukan Renovasi Rumah Pratama Arhan

“Saya harap Desa yang dibantu BRI ini jadi Desa Brilian ini kedepan bisa kita damping dari Dinas terkait dan termasuk buat event di sini,” harap Arief Rohman.

Pihaknya meminta agar masyarakat setempat dan Bumdes bisa tetap bersama-sama mengelola dan menjaga wisata tersebut.

BACA JUGA :  Ganjar Setujui Perubahan Nama Bandara 'Ngloram' Cepu Berganti 'Abdurrahman Wahid'

“Image jika sudah dapat nama, harus tetap dijaga, dan keluhan yang dulu dulu harus bisa dihilangkan. Jadi tempat ini yang dulu sempat viral harus di kembangkan lagi, desa dan Bumdes harus bisa mengelola dengan baik,” tuturnya.