Scroll Untuk Baca Berita
Pemerintahan

Kantor BPN Kabupaten Tangerang Giat Berbenah Menata Pelayanan

367
×

Kantor BPN Kabupaten Tangerang Giat Berbenah Menata Pelayanan

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG – Menata pelayanan agar lebih baik, tertib dan rapih serta tampilan yang humanis dan nyaman, saat ini sedang digencarkan Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tangerang. Hal ini diperlihatkan dengan ditatanya ruang pelayanan, ruang kerja maupun tampilan lingkungan kantor yang asri dengan kesederhanaan.

Seperti diungkapkan Kasubag TU ITR Irul Tanjung Raman ketika ditemui awak media NASIONALXPOS.co.id ditengah-tengah kesibukannya berbenah, Kamis (23/11/23).

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Dia mengatakan, atas seijin Kepala Kantor BPN Kabupaten Tangerang H. Joko Susanto A.Ptnh, M.Si saat ini sedang giat melakukan pembenahan menyeluruh baik segi tampilan dan khususnya pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya, semenjak Ia ditugaskan di Kantor BPN Kabupaten Tangerang setahun silam tak henti hentinya berkonsentrasi dengan serius melakukan penataan tahap demi tahap, termasuk pembinaan terhadap pegawai yang bertugas dibidang masing masing agar mereka bekerja dengan sungguh sungguh dan memberikan pelayanan sesuai harapan masyarakat yang membutuhkannya.

BACA JUGA :  Ni Made Sanjani Widiastuti Dilantik Jadi PAW DPRD Gianyar Sisa Masa Jabatan 2019-2024

Lebih lanjut Irul mengatakan, selaku pejabat yang membidangi penataan pelayanan dan pembinaan pegawai, berkomitmen melakukan penataan pelayanan kepada masyarakat agar tertib, rapih dan nyaman.

“Untuk itu BPN selalu berupaya menyediakan sarana dan prasarana yang dibutuhkan seperti ; ruang tunggu yang memadai, ruang konsultasi, ruang prioritas bagi yang memerlukan pelayanan khusus, ruang ibu ibu yang sedang menyusui dan customer care. Tidak ketinggalan prasarana lainnya pun seperti toilet dan tempat duduk diluar didepan kantor bagi yang ingin duduk duduk diluar juga telah ditambah, “ujarnya.

BACA JUGA :  Bupati dan Wabup ROR-RD Hadiri Apkasi Expo yang di Buka Presiden RI

Tidak cukup hanya disitu Irul mengatakan, yang paling penting upaya yang harus dilakukan adalah bagaimana menciptakan pelayanan yang ramah dan menyenangkan. Dipintu masuk pegawai senantiasa telah siap  menyapa masyarakat dengan senyum sambil bertanya lembut apa yang dapat dibantu dan apa yang hendak dituju dengan serta memberikan arahan keloket pelayanannya.

“Petugas loket pun telah siap menerima masyarakat dan memberikan pelayanan sesuai yang dibutuhkan tanpa membeda bedakan antara pegawai Notaris, perantara Notaris ataupun penyedia jasa dan  pemohon langsung, “katanya.

Ditambahkan Irul, dalam jangka waktu dekat akan direncanakan melakukan koordinasi antar seksi guna merumuskan pelayanan cepat dan tepat. Merumuskan ketepatan jangka waktu penyelesaian setiap proses berkas permohonan yang terukur dan memiliki kepastian. Selain itu juga perlu mempersiapkan pegawai Front Office yang akan ditempatkan diruang Customer Care untuk melayani setiap kebutuhan baik pertanyaan, keluhan maupun komplaint dari masyarakat serta memberikan solusi atas permasalahan yang ada, sehingga masyarakat yang datang dengan senyum, pulangpun dengan senyum karena mendapatkan jawaban sesuai dengan yang dibutuhkannya.

BACA JUGA :  Universitas Udayana Terima Audiensi Ditjen Dukcapil RI

“Kami ingin memperlihatkan bahwa suasana dikantor BPN ini adalah suasana kantor dan bukan pasar, kami akan berupaya agar masyarakat pemohon tidak perlu berlama lama karena semakin cepat selesai semakin baik. Akan lebih baik apabila masyarakat pemohon terlihat sedikit tetapi pekerjaan banyak, ” Pungkasnya. (Pan.)