TNI & Polri

Kapolda Sulut Buka Lomba Olah TKP Antar Polres Jajaran

546
×

Kapolda Sulut Buka Lomba Olah TKP Antar Polres Jajaran

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto membuka lomba pengamanan dan olah tempat kejadian perkara (TKP) antar Polres/ta jajaran, Rabu (21/6/2023).

Lomba ini diselenggarakan oleh Ditreskrimum Polda Sulut dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77. Kegiatan lomba berlangsung di lapangan apel AKP Bryan Tatontos Mapolda Sulut.

“Lomba ini sifatnya me-refresh saja. Menguji, mengulang apa yang sudah pernah dilakukan oleh anggota dalam melaksanakan tugas,” kata Irjen Pol Setyo Budiyanto dalam sambutannya.

BACA JUGA :  Selenggarakan Sosialisasi Program Bakti TNI TA 2023, di Kodam XIII/Merdeka

Menurutnya, TKP merupakan salah satu faktor penting dalam pengungkapan sebuah perkara.

“Kenapa TKP harus dijaga dan diamankan?, karena TKP merupakan pintu masuk untuk membuka sebuah perkara,” jelas Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Dirinya meminta seluruh peserta lomba untuk menunjukkan kemampuan terbaik sesuai dengan yang sudah diajarkan atau dilatihkan.

BACA JUGA :  Giat Vaksinasi, Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Polres Serang Laksanakan Pengamanan di Puskesmas

“Nanti pasti ada ditentukan yang terbaik dari para peserta. Bagi yang tidak menjadi juara, jangan berkecil hati. Artinya, ini hanya sebagai kegiatan untuk Hari Bhayangkara. Tetap semangat, tunjukkan dalam pelaksanaan tugas,” ujar Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Tak lupa, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Dirreskrimum Polda Sulut dan jajaran yang telah menggelar lomba ini.

BACA JUGA :  Peringatan HUT TNI Ke-77, Jajaran Polres Badung Pasang Spanduk dan Baliho

“Kepada Dirreskrimum dan jajaran saya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan lomba ini untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77,” ucap Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Turut hadir dalam pembukaan lomba tersebut yakni para Pejabat Utama Polda Sulut, panitia, Kasatreskrim jajaran, dan personel Ditreskrimum.

(**Jefry Kandouw)