DaerahTNI & Polri

Kapolres Sampang Berikan Bantuan Kakek Budali yang Sempat Viral di Desa Batuporo Barat Kedundung

1805
×

Kapolres Sampang Berikan Bantuan Kakek Budali yang Sempat Viral di Desa Batuporo Barat Kedundung

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SAMPANG —Jalan berbatu dan berlumpur serta lamanya perjalanan dari Polres Sampang ke Dusun Seloros, Desa batuporo Barat, Kecamatan Kedundung tidak menghalangi niat Kapolres Sampang AKBP Siswantoro mendatangi rumah Budali (82 thn) yang videonya beberapa waktu lalu viral di media online dan media sosial bahkan di media televisi.

Kedatangan Kapolres Sampang, ke rumah Budali, Rabu, (29/03/2023) pukul 09.00 Wib di dampingi Kasat Binmas Polres Sampang AKP Moh. Mohni, KBO Sat. Lantas Iptu Syafriwanto, Kasi Humas Ipda Sujianto, Forkopimcam Kedundung, tokoh masyarakat dan karang taruna Desa setempat.

Advertisement

Kepada awak media yang ikut dalam kunjungan tersebut, Kapolres Sampang mengatakan bahwa, setelah melihat rekaman video dan membaca beberapa link media online pada pertengahan bulan maret 2023 sudah berencana mengajak anggotanya untuk mengunjungi rumah kakek Budali di Dusun Seloros, Desa Batuporo Barat, Kecamatan Kedundung, Sampang, Jawa Timur karena sangat membutuhkan kepedulian dari orang lain.

BACA JUGA :  Viral, Prabowo Sebut 'Ndasmu Etik', Jubir: Hanya Candaan

Siswantoro juga menjelaskan bahwa, mulai pertengahan bulan maret sampai menjelang puasa sering mengikuti rapat kedinasan di Jakarta, Surabaya dan beberapa kota di Jawa Timur guna menyiapkan strategi yang tepat dalam menyiapkan Kamtibmas yang aman, damai, kondusif selama bulan ramadhan sampai hari raya idul fitri 1444 H.

Saat Kapolres Sampang memberikan bantuan sosial berupa paket sembako dan uang santunan, dirinya juga tak lupa mengucapkan permohonan maaf kepada Budali karena baru bisa mengunjungi rumahnya dan mendoakan semoga selalu diberi kesehatan yang baik serta lekas sembuh pasca mendapatan pengobatan operasi hernia.

BACA JUGA :  Prof. Dr. dr. Dewa Putu Gede Purwa Samatra, Sp.N (K) Resmi Jabat Direktur Utama RS Universitas Udayana

Sementara itu, Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto menyampaikan bahwa selain Budali, Saje’i warga yang merawat kakek yang viral beberapa waktu lalu juga mendapatkan bantuan sosial dari Kapolres.

Ipda Sujianto mengatakan bahwa, selain membagikan bantuan sosial di Desa Batuporo barat, Kapolres juga menyerahkan puluhan paket sembako dalam program bantuan kemanusiaan untuk Negeri ke masyarakat Desa Tanggumong, Kecamatan Sampang.

BACA JUGA :  Komitmen "Tumbuh dan Berkembang bersama Masyarakat", PT. TPL Tbk Bantu Poskesdes di Parmaksian

Lebih lanjut Sujianto menceritakan bahwa saat menuju rumah Budali di Dusun Seloros, Desa Batuporo Barat, mobil dinas Kapolres Sampang mengalami kesulitan melewati jalan yang rusak bahkan Kapolres sempat turun dari kendaraan dinasnya dan ikut mobil tokoh masyarakat karena kondisi jalan berlumpur yang hanya bisa dilewati kendaraan yang menggunakan four wheel drive (4WD).

Setelah selesai melaksanakan kegiatan tersebut, rombongan Kapolres Sampang beserta Forkopimcam Kedundung dan tokoh masyarakat meneruskan perjalanan pulang ke sampang melewati jalur Desa Birem Tambelangan, dan simpang kotah jrengik, karena kondisi jalan yang di lalui saat berangkat tidak memungkinkan untuk dilewati kendaraan lagi. (red/uchan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *