by

Kasatlantas Blora dan 2 Kapolsek Dialih Tugaskan

-Daerah-221 views

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Kepolisian Resor (Polres) Blora Polda Jawa Tengah melaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Lantas dan 2 Kapolsek, di Aula Arya Guna Polres Blora. Upacara dipimpin langsung Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK, Selasa (9/3/2021).

Mengingat saat ini sedang diberlakukan protokol kesehatan terkait virus Covid-19, upacara serah terima jabatan dilakukan secara sederhana dan hanya diikuti beberapa pejabat yaitu Wakapolres, Pejabat Utama Polres serta perwakilan Kapolsek jajaran.

Adapun jabatan yang diserah terimakan adalah jabatan Kasat Lantas Polres Blora, dimana pejabat lama Kasat Lantas AKP Dodiawan, SH,SIK pindah tugas sebagai Kapolsek Grogol Polres Sukoharjo dan digantikan oleh AKP Edi Sukamto, SH,MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Klaten Polda Jateng.

Kemudian jabatan Kapolsek Kunduran dari pejabat lama AKP Lilik Eko Sukaryono, SH,MH diserah terimakan kepada AKP Sudarno, SH yang sebelumnya menjabat Panit 3 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Jawa Tengah.
Sedangkan AKP Lilik Eko Sukaryono alih tugas sebagai Kapolsek Kradenan Polres Blora menggantikan AKP Sugiharto, SH yang bergeser sebagai Bhayangkara Administrasi Penyelia Bidang Sumda Polres Blora.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama mengungkapkan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dan rutin dalam organisasi Polri. Meskipun demikian mutasi tetap dilaksanakan dengan mempertimbangkan kebutuhan organisasi pembinaan karier pemberian pengalaman serta peningkatan kemampuan anggota.

Selain itu mutasi jabatan dimaksudkan agar regenerasi, dinamika dan kesinambungan organisasi Polri tetap terjaga dan berjalan dengan baik.

Kapolres kemudian meminta agar pejabat yang dilantik segera menyesuaikan dengan tugas baru yang diemban, utamanya terkait dengan upaya menekan laju penularan Covid-19.

“Kepada pejabat baru, kami ucapkan selamat dan segera sesuaikan dengan situasi dan kondisi di wilayah yang ada, kemudian untuk pejabat lama kami ucapkan terimakasih atas pengabdiannya selama di Polres Blora semoga sukses ditempat yang baru,” ucap Kapolres Blora.

Masih tambah Kapolres, agar pejabat dan anggota Polres Blora senantiasa menjaga kesehatan, memelihara dedikasi loyalitas dan pengetahuan agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Jaga amanah yang diberikan pimpinan dan laksanakan tugas dengan semangat. Tugas Polri kedepan makin kompleks dan menantang tentunya membutuhkan fokus yang tinggi diantaranya program PPKM Mikro, program 100 hari Kapolri, pencanangan zona integritas dan kemungkinan kegiatan insidentil lainnya di wilayah Kabupaten Blora,” pungkas Kapolres AKBP Wiraga. (Hans)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed