by

Kecamatan Tigaraksa Gelar Musrenbang Untuk Tahun 2022

-Daerah-172 views

NASIONALXPOS.CO.ID, TANGERANG – Kecamatan Tigaraksa menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tahun 2022, Tingkat Kecamatan yang digelar di Aula Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang Jumat, (12/2/2021).

Kegiatan digelar secara Virtual dengan kapasitas 30 orang yang mengusung tema, Meningkatakan Sumber Daya Manusia dan Meningkatkan Ekonomi Kemasyarakatan di Wilayah Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Acara tersebut dihadir Muspika Kecamatan Tigaraksa, Kapolsek Tigaraksa, Danramil, anggota Dewan Perwakilan Raktat Daerah (DPRD) dapil 1 Kabupaten Tangerang Burhan, Yahya, Tim Bapenda dan 12 Kepala Desa (Kades) serta 2 Kepala Kelurahan.

Dalam kegiatan tersebut Camat Tigarakasa Rahyuni, mengatakan bahwa masih ada yang menjadi masalah pokok, yaitu masalah terkait dengan banjir dimana hari ini masih ada dua desa yang mengalami banjir dan pada tanggal 9 Januari 2021 ada 6 desa yang terkena bajir yaitu,
1. Desa Margasari.
2. Kelurahan Kaduagung.
3. Desa Matagara.
4. Desa Pasir Nangka.
5. Desa Cisereh.
6. Desa Pasir Bolang.

Lanjut Rahyuni, saat ini masih ada tiga desa yang mengalami genangan air diantaranya Desa Pasir Bolang dan Cisereh serta Kelurahan Kaduagung.

” Alhmduliah tahun 2020 sudah dilakukan normalisasi DAM (Volume Air) yang mengenang bisa lebih rendah dari tahun kemarin. Tahun ini agak berkurang, dismping itu juga terkait pembangunan turap atau tanggul di sekitar Perumahan Muspika juga yang terkait penganan masalah banjir,” tuturnya.

Lanjut Rahyuni, untuk saat ini yang diharapkan ada pembangunan Sekolah untuk Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) terutama Daerah Bantar Panjang dimana selama ini untuk Desa Batar Panjang dan Cileles, karena jarak cukup jauh untuk menuju ke SMPN di wilayah Kecamatan Tigaraksa dan mereka selalu daftar ke SMPN Kecamatan Solear itu pun tidak masuk karena bukan Zonasi hingga kesulitan.

” saya berharap kedepan ada pembangunan SMPN di Desa Batar Panjang, pembangunan jalan, SAB, MCK, budidaya ikan lele, traktor dan pembangunan lainya,” Ucapnya

Rahyuni menambahkan, dalam hal ini Kecamatan Tigarakasa menampung 140 usulan-usulan dari 12 desa dan 2 kelurahan serta titipan dari anggota DPRD Kabupaten Tangerang.

“Semoga dari usulan-usulan tersebut bisa terrealisasikan,” Tambahnya.

(Bintang Napitupulu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed