Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Ketua DPRD Tebo Bersama Pj. Bupati Aspan Hadiri Pengukuhan Anggota Satlinmas Dan Lantik Anggota BPD 3 Kecamatan

77
×

Ketua DPRD Tebo Bersama Pj. Bupati Aspan Hadiri Pengukuhan Anggota Satlinmas Dan Lantik Anggota BPD 3 Kecamatan

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, TEBO – Ketua DPRD Tebo Mazlan, S. Kom, M. Si bersama Pejabat Bupati Tebo H. Aspan ikut secara maraton menghadiri pelaksanaan pelantikan anggota BPD di tiga Kecamatan dan Pengukuhan anggota Satlinmas dua Kecamatan, Senin (19/6).

Tampak hadir pada proses pelantikan ini, selain Ketua DPRD dan Pj. Bupati juga ada Kepala OPD di lingkup Pemkab Tebo, unsur Forkopincam, Camat, Kades para anggota Linmas dan BPD yang dilantik serta undangan lainnya.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Adapun anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pemekaran yang di lantik yakni Desa pemekaran Kecamatan Rimbo Ilir, Rimbo Bujang dan Rimbo Ulu. Sedangkan anggota Satlinmas yang dikukuhkan berasal dari Kecamatan Rimbo Ilir dan Rimbo Bujang.

BACA JUGA :  Program Bedah Rumah Layak Huni Kolaborasi Baznas Provinsi dan Tebo Diapresiasi Pj. Bupati Tebo

Pj Bupati Tebo aspan berpesan kepada BPD dan Satlinmas yang baru dilantik menjalankan tugas-tugasnya dengan baik selalu bersinergi agar kerjasama selama ini dapat terus dilanjutkan. Aspan berpesan sebagai BPD jangan mengoreksi masalah Kades, BPD adalah mitra kerja bukan musuh, Kades harus sejalan agar program kerja di desa dapat berjalan dengan baik.

BACA JUGA :  HP Raib Digondol Tamu

“Desa di kabupaten Tebo mendapatkan alokasi dana sebesar Rp 400 juta dari APBD kabupaten dan Rp 200 juta dari APBD perubahan provinsi Jambi”, lanjutnya.

Sedangkan pesan untuk Satlinmas se kecamatan Rimbo Ilir, Rimbo Ulu, dan Rimbo Bujang agar selalu menjaga kondusifitas daerah masing-masing, ditambah pada tahun 2023-2024 mendatang merupakan tahun politik.

BACA JUGA :  Diduga Terdampak Polusi Udara, Warga Kuta Baru Pilih Jual Rumah

Senada disampaikan ketua DPRD Tebo Mazlan, BPD yang dilantik merupakan DPRD di tingkat desa harus berkoordinasi dengan pemerintah desa dan memutuskan segalanya.

Bahkan ia mencontohkan antara Pemkab tebo dan DPRD Tebo yang selalu harmonis sehingga program pemerintah berjalan dengan lancar.

“Kepada Pemdes untuk sering ke DPRD Tebo membawa proposal agar bisa diteruskan ke Pj Bupati Tebo, jika hanya DPMD Tebo dikhawatirkan tidak sampai”, pungkas Mazlan, S. Kom. (is)