by

Ketua KPU Muratara Dinyatakan positif Covid-19

NASIONALXPOS.CO.ID, MURATARA – Ketua komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Agus Marianto, dinyatakan positif terkena Covid-19.

Hal ini ditegaskan langsung Oleh ketua KPU Sumsel Kelly Mariana, yang menyatakan prihatin penyelenggara pemilu ditingkat Kabupaten yang setelah menjalani serangkaian tes dinyatakan positif.

“Kita sangat prihatin, selain ketua KPU RI Mas Arief Budiman yang kena covid-19. Kami baru dapat berita, kalau Ketua KPU Muratara (Agus Marianto) dan 1 anggota (Handoko) serta 6 staff KPU Muratara positif covid-19,” kata Kelly, Sabtu (19/9/2020).

Menurut Kelly, mereka semua (jajaran KPU Muratara) sudah di swab yang fasilitasi oleh Dinkes Muratara. Bahkan untuk memastikan hal itu dilakukan swab hingga 2 kali.

Dengan kejadian ini, seluruh kantor KPU provinsi pun sudah disterilisasi di setiap ruangan untuk mencegah penularan.

“Untuk penyelenggara (KPU), tidak akan rakor tatap muka, sekarang kembali daring lagi. Pertemuan rakor kemarin juga jaga jarak, tapi masih kena juga. Kami penyelenggara pemilu sudah menjalankan protokol kesehatan dengan harus pakai masker dan juga jarak,” ujarnya.

Kelly pun menjamin seluruh proses tahapan pilkada di Sumatera Selatan tetap berlangsung sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Sebab, mereka tak bisa mengambil kebijakan untuk melakukan penundaan Pilkada. Tutur Kelly .(alfirmnsyah/Nx)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed