Daerah

Kolaborasi OJK Provinsi Bali dan Undiksha di KKN LIK

218
×

Kolaborasi OJK Provinsi Bali dan Undiksha di KKN LIK

Sebarkan artikel ini
Foto: Ist

NASIONALXPOS.CO.ID, SINGARAJA – OJK Provinsi Bali menjalin aliansi strategis dengan Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Literasi dan Inklusi Keuangan (KKN LIK) untuk mengakselerasi tingkat literasi keuangan masyarakat di Provinsi Bali khususnya di wilayah pedesaan.

Aliansi strategis dengan civitas academica merupakan salah satu bauran strategi OJK Provinsi Bali dalam meningkatkan tingkat literasi dan inklusi di Bali. Kegiatan KKN LIK ini telah dimulai di bulan Agustus 2023 dengan pilot project Universitas Udayana.

Advertisement

Kepala OJK Provinsi Bali Kristrianti Puji Rahayu dalam sambutannya pada pembekalan Umum KKN kepada 1200 mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, menyampaikan pentingnya peningkatan literasi dan inklusi keuangan khususnya di wilayah pedesaan, ini sejalan dengan kebijakan pembangunan yang dimulai dari wilayah perdesaan.

“Sinergi dan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan dibutuhkan untuk memperluas jangkauan dan keberhasilan program literasi dan inklusi keuangan masyarakat,” kata Kristrianti, Kamis (6/6/2024).

Selanjutnya, dalam rangka peningkatan literasi dan inklusi keuangan yang masif, pada tahun 2024 ini OJK bekerjasama dengan Universitas Pendidikan Ganesha melaksanakan program KKN LIK pada 10 desa di wilayah Kabupaten Buleleng dan Kabupaten Bangli, dengan melibatkan 190 peserta KKN LIK sebagai duta literasi keuangan OJK yang akan memberikan edukasi keuangan bagi masyarakat di desa tujuan KKN selama satu bulan penuh.

BACA JUGA :  OJK Provinsi Bali Menjalin Aliansi Strategis dengan Universitas Udayana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *