Scroll Untuk Baca Berita
Nasional

Kopda Hamiludin Terus Bertempur Melawan Gejolak Sosial, Ternyata Langkah Ini Yang di Lakukan 

194
×

Kopda Hamiludin Terus Bertempur Melawan Gejolak Sosial, Ternyata Langkah Ini Yang di Lakukan 

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID,HALTENG- Babinsa Koramil 01/Weda Kopda Hamiludin melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga, bertempat di Desa Lelilef Waibulen Kecamatan Weda Tengah Kabupaten Halmahera Tengah. Selasa (23/01/2024) sekitar pukul 08.35 Wit.

Babinsa Kopda Hamiludin mengatakan, kegiatan komsos bersama warga di Desa Lelilef Waibulen dalam rangka preventif (berbagi banyak hal) untuk meminimalisir timbulnya konflik sosial,” Ujar Kopda Hamiludin.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Hamiludin menambahkan, tujuan komsos adalah untuk memberikan himbauan, serta pandangan kepada warga masyarakat untuk saling menjaga kedamaian di wilayah Kabupaten Halmahera tengah agar tidak mudah terprovokasi oleh adanya oknum yang akan memecah belah perbedaan suku bangsa, ras, dan agama,” Ucapnya.

BACA JUGA :  Pangdam II/Swj Kunjungi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ di Papua

Menurutnya sebagai langkah utama kedekatan TNI bersama rakyat harus ada komunikasi sosial antara Babinsa dengan warga terutama di Desa binaan sehingga mampu meminimalisir situasi keamanan yang ada di Desa tersebut.

BACA JUGA :  Hadiri Senior Level Meeting, Kapolri Tekankan Densus 88 Kembangkan Kemampuan Hadapi Tantangan

“Harapan Kami dengan komsos yang selalu terjalin dengan masyarakat sudah pasti kita akan tau keresahan sosial yang terjadi ditengah masyarakat sehingga tanggap cepat dalam mengatasi gejolak yang terjadi,” Tegasnya. (Maun)