Nasional

KPU Denpasar Luncurkan Maskot Icaka dan Jingle Pemilu Serentak 2024

201
×

KPU Denpasar Luncurkan Maskot Icaka dan Jingle Pemilu Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

NASiONALXPOS.CO.ID, DENPASAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Denpasar meluncurkan maskot Icaka dan Jingle Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar (Pilwali) untuk Pilkada serentak 2024, minggu (16/6/2024) malam yang di gelar di lapangan I Gusti Ngurah Made Agung Denpasar.

Maskot yang dinamakan Icaka merupakan maskot yang sudah digunakan KPU Kota Denpasar pada pemilu 2020. Selain untuk untuk efesiensi anggaran, maskot ini masih memiliki nilai nilai filosofi yang sesuai dengan kondisi saat ini. Sementara untuk jingle pada Pilwali Pilkada serenrak 2024 berjudul Ulati Denpasar Shanti “ayo coblos” diciptakan musisi asal desa Alangkajeng Denpasar Nanoe Biroe.

Advertisement

“Maskot icaka kami adopsi dari ikon kota Denpasar yang patung catur muka kemudian diakronimkan menjadi Icaka yang artinya ngiring coblos antuk kayun angga atau mari kita gunakan hak pilih dengan mencoblos sesuai dengan hati nurani atau pilihan sendiri, kemudian untuk jingle nya kami lakukan remaster dari yg sebelumnya ngebit dan kekinian iramanya hanya di remaster saja. Judul jingle pilkada 2024 ulati denpasar shanti maknanya mari kita membangun denpasar yang damai,” Jelas Ketua KPU kota Denpasar, Dewa Ayu Sekar Anggraeni.

Dewa Ayu Swkar berharap jingle dan maskot ini membuat masyarakat lebih peduli dengan adanya Pilkada serentak 2024 ini dengan memutar ulang jingle ini baik secara visual maupun audio selama Pilkada serentak 2024 berlangsung.

“Kami berharap bisa menarik minat atau memotivasi masyarakat untuk mau datang ke tps hari rabu 27 november 2024. Maskot dan jingle ini akan kami terus sosialisasikan selama tahapan pilkada dengan harapan tingkat partisipasi masyarakat bisa meningkat sehingga pemimpin yang terpilih nanti di 2024 pemimpin yang paling mewakili sebagian besar keinginan atau harapan masyarakat kota Denpasar untuk meningkatkan kesejahteraan dan keadilan,” Imbuhnya.

BACA JUGA :  Kodam II/Sriwijaya Bersama POBSI Sumsel Gelar Turnamen Billyard

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *