Daerah

KPU Kota Tangerang Gelar Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan tingkat PPK

215
×

KPU Kota Tangerang Gelar Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan tingkat PPK

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) terkait penyusunan laporan pertanggungjawaban keuangan tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Tangerang.

Kegiatan yang berlangsung di Days Hotel, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Selasa 9 Juli 2024, dibuka Komisioner KPU Kota Tangerang Divisi Teknis Rustana.

Advertisement

Rustana dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Bimtek bertujuan meningkatkan kapasitas dan kapabilitas PPK dalam mengelola administrasi keuangan yang transparan dan akuntabel.

BACA JUGA :  Pemantau GASSMP Menilai Konsep Debat Calon Wakil Walikota Manado dan Bitung Dipertanyakan

Pada kesempatan itu ia menegaskan, kegiatan ini sangat penting untuk memastikan semua laporan keuangan yang disusun oleh PPK sesuai standar akuntansi yang berlaku.

“Dengan adanya bimbingan teknis ini, diharapkan para PPK dapat memahami dan mengaplikasikan prinsip-prinsip akuntansi secara benar dalam setiap laporan keuangan yang disusun,” ujar Rustana.

Urgensi dari kegiatan ini, imbuh Rustana, jangan sampai ada kesalahan dalam penyusunan laporan anggaran oleh PPK.

Materi bimbingan teknis disampaikan oleh para ahli di bidang akuntansi, keuangan dan hukum. Antara lain Chandra Mundiana dari Inspektorat Kota Tangerang, Faturozi, S.H dari Kejari Kota Tangerang, Priyo Basuki dari Polres Metro Tangerang Kota dengan materi Mitigasi Resiko Pidana Pengelolaan Keuangan serta Qoriyatiningsih dari KPU Provinsi Banten dengan materi penyusunan LPJ Keuangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *