oleh

Lahir Tanpa Anus, Bayi Usia 6 Bulan di Bekasi Butuh Uluran Tangan

-Daerah-98 views

NASIONALXPOS.CO.ID, BEKASI –
Sungguh malang nasib Shanum Salsa Billah bayi berusia 6 bulan di Kampung Pondok Soga RT, 001/014, desa Sukatenang kecamatan Sukawangi kabupaten Bekasi Jawa Barat, harus menanggung penderitaan sejak lahir, akibat dari penyakit Atresia Ani atau anak lahir tanpa lubang anus, dan kelainan pada kelamin.

TONTON JUGA VIDEO : Bayi Lahir Prematur, RS Cikarang Medika Anjurkan Pulang, Tiba di Rumah Beberapa Jam Meninggal

Namun sayangnya kedua orang tua bayi itu, Muhammad (38) dan Istrinya Juwariyah (34) memiliki latar belakang ekonomi kurang mampu, sehingga keinginan untuk menyembuhkan putrinya jauh dari harapan. Meski begitu kedua orang tuanya tak menyerah mengumpulkan uang untuk biaya operasi Salsa, demikian bayi ini biasa disapa.

Muhamad selaku Orang tua dari Shanum Salsa Billah, mengatakan bahwa anaknya mengalami kelainan Atresia Ani, hanya mempunyai lubang anus yang kecil,” kata Muhamad kepada Nasionalxpos.co.id di rumahnya. Selasa (31/08/2021).

Muhammad menjelaskan, lahir secara normal pada hari Kamis Tanggal (18/03/2021) malam, Saat itu berat badannya Shanum Salsa Billah 3 Kg, dengan panjang 48 cm, sementara ibu nya di larikan ke Rumah Sakit Hospital Tarumajaya di karenakan plasenta lengket.

TONTON JUGA VIDEO : Namin Penderita Sakit Menahun yang di tinggal Istri Harus Berjuang Mengurus Kedua Anaknya

Lanjut Muhammad, karena keterbatasan biaya sampai saat ini belum dapat saya bawa ke Rumah Sakit, saya hanya seorang kuli di material bangunan pak, “saya berharap kepada Pemerintah Daerah atupun Pusat dan Dinas Terkait serta dermawan bisa membantu anak saya untuk berobat ke rumah sakit,” pintanya. Sambil tersedu-sedu. Pada wartawan saat di wawancara.

Ucapan yang sama Juwariyah ibu dari Shanum Salsa Billah, Berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi, terutama Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Baznas, Dinas Sosial, dan para Donatur agar bisa membantu anak saya agar bisa memiliki lubang anus seperti anak-anak lainnya. Harapnya. (Pirman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed