oleh

Mila Mulyatno Resmi Emban Tugas Sebagai Ibu Asuh Polwan Polda Sulut

-Daerah-188 views

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO – Tugas Ibu Asuh Polisi Wanita (Polwan) Polda Sulawesi Utara (Sulut) diserahterimakan secara resmi dari Shinta Nana Sudjana kepada Mila Mulyatno, Sabtu (13/11/2021) pagi, di aula Wisma Barkah.

Serah terima tugas Ibu Asuh Polwan tersebut merupakan tindak lanjut serah terima jabatan Kapolda Sulut dari Irjen Pol Nana Sudjana kepada Irjen Pol Mulyatno, yang telah dilaksanakan di Mabes Polri, pada Rabu (10/11).

Serah terima tugas diawali dengan pembacaan Keputusan Kapolda Sulut tentang Pengangkatan Ibu Asuh Polwan Polda Sulut.

Kemudian pelepasan lencana Esthi Bhakti Warapsari dan selempang Ibu Asuh Polwan Polda Sulut dari Shinta Nana Sudjana, oleh Irjen Pol Nana Sudjana.

Lencana dan selempang tersebut selanjutnya disematkan oleh Irjen Pol Mulyatno selaku Pembina Polwan Polda Sulut kepada  Mila Mulyatno.

Dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima dan penyerahan cindera mata kepada Shinta Nana Sudjana.

Shinta Nana Sudjana dalam sambutannya, mengaku bersyukur dan bangga karena selama kurun waktu yang singkat, kurang lebih 8 bulan bertugas sebagai Ibu Asuh Polwan, hampir tidak ada permasalahan menonjol menyangkut Polwan Polda Sulut, baik di bidang pribadi wanita, kerukunan, kekeluargaan maupun keharmonisan rumah tangga.

“Kondisi tersebut semata-mata bukan hasil upaya saya sebagai Ibu Asuh Polwan, tetapi lebih banyak ditentukan pada kemauan Polwan itu sendiri yang selama ini bersikap terbuka sehingga tumbuh kebersamaan dan rasa ikut memiliki sebagai keluarga besar Polwan Polda Sulut,” ujarnya.

Meskipun tugas sebagai Ibu Asuh Polwan Polda Sulut telah berakhir, Shinta Nana Sudjana berharap agar tetap menjalin tali silaturahmi dan kekeluargaan.

“Kepada Mila Mulyatno, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas, serta tidak lupa saya titipkan keluarga besar Polwan Polda Sulut ini di bawah asuhan ibu. Dengan harapan, semoga dengan pengasuhan yang dilakukan oleh ibu, para anggota Polwan Polda Sulut tetap mampu menjaga dan memelihara nama baik Polwan, baik sebagai anggota Polri maupun sebagai ibu rumah tangga, dan selalu mendapat petunjuk dan bimbingan Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutup Shinta Nana Sudjana.

Sementara itu Mila Mulyatno dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh Polwan Polda Sulut atas penyambutan yang begitu hangat dan penuh rasa kekeluargaan.

Dirinya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya serta menghaturkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada Shinta Nana Sudjana atas segala bimbingan, pembinaan, dan kerjasama yang telah diberikan kepada seluruh Polwan.

“Sehingga Polwan Polda Sulut mampu menunjukkan eksistensinya dan tampil sejajar dengan polisi pria, tanpa melupakan kewajiban kodratnya sebagai seorang perempuan, istri, dan ibu,” tutur Mila Mulyatno.

Mila Mulyatno pun berkomitmen akan melanjutkan upaya-upaya yang telah dirintis oleh Shinta Nana Sudjana dengan tetap meminta bantuan dan dukungan dari Pembina Polwan, Kasatker, Kasatwil, serta Pakor Polwan dalam rangka mengoptimalisasikan peran Polwan di Polda Sulut.

“Terima kasih kepada seluruh Polwan Polda Sulut yang telah menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan pengabdiannya terhadap Polri serta telah melaksanakan tugas sebagai aparat pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” ucapnya.

Dirinya juga mengajak seluruh Polwan dan Bhayangkari agar selalu menjalankan kebersamaan dan menjaga kekompakan dalam etika pergaulan sehari-hari.

“Dalam kesempatan ini pula, saya menghaturkan terima kasih kepada Irjen Pol Nana Sudjana selaku Pembina Polwan selama ini, juga kepada Shinta Nana Sudjana. Doa dan harapan kami, bapak dan ibu sukses di tempat tugas yang baru, di Polda Sulawesi Selatan,” pungkas Mila Mulyatno.

Serah terima tugas yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ini, turut dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir dan Wakil Ketua PD Bhayangkari Sulut Astrid Isir, beberapa Pejabat Utama Polda Sulut, serta perwakilan personel Polwan. (**/Angky)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed