DaerahNasionalPemerintahanRagamSosial

Musrenbangdes Desa Pematang Tahun Anggaran 2023 di Gelar

908
×

Musrenbangdes Desa Pematang Tahun Anggaran 2023 di Gelar

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, LAMSEL – Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSRENBANGDes) sekaligus penetapan RKPDes tahun anggaran 2023, Desa Pematang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung digelar. Selasa, (8/11/2022) di aula kantor Desa Setempat.

Diketahui, Musrenbangdes ialah musyawarah yang diselenggarakan satu kali dalam setahun guna diperuntukan untuk menetapkan prioritas, program, kegiatan, dan kebutuhan pembangunan desa yang didanai oleh anggaran pendapatan dan belanja desa, Swadaya Masyarakat Desa, dan/atau anggaran pendapatan dan belanja Daerah Kabupaten/Kota.

Dihadiri oleh Camat Kalianda yang diwakili oleh Sekertaris Kecamatan Kalianda Muhammad Nur, SE beserta jajaran, KUPT Pertanian Kecamatan Kalianda Purwaji, KUPT Keswan Kecamatan Kalianda Sumarman, KUPT PBB Kecamatan Kalianda Marzuli, Kepala Puskesmas Kalianda Habil, KUPT KB Kecamatan Kalianda Komalasari, KUPT PU Kecamatan Kalianda TB. Munadi, Pendamping Desa (PD) Kecamatan Kalianda, Pendamping Desa (PD) Kabupaten Lampung Selatan.

Bhabinsa Desa Pematang Nazaruddin, Bhabinkamtibmas Desa Pematang Fahmi, BPD Desa Pematang, LPM Desa Pematang, tokoh Adat Desa Pematang, tokoh Masyarakat Desa Pematang, tokoh Agama Desa Pematang, dan tokoh Pemuda Desa Pematang. Serta seluruh aparatur Desa Pematang dan Ketua tim penggerak PKK Desa Pematang juga turut serta menghadiri acara Musrenbangdes tersebut.

Kepala Desa Pematang, Edi Hamzah menyampaikan di tahun 2022 ini yang belum maksimal khususnya dibidang pembangunan banyak yang belum terealisasi. Mohon maaf, untuk dusun yang belum pernah tersentuh untuk pembangunannya semoga ditahun 2023 program pembangunan bisa terealisasi.

“Khususnya disusun 1 pada tahun anggaran 2023 mendatang, menjadi program pembangunan sekala prioritas Desa Pematang pertama Drenase dan Talut” Ucapnya Kades itu.

Camat Kalianda Zaidan, SE diwakili oleh Sekertaris Kecamatan Kalianda Muhammad Nur, dalam sambutannya menyampaikan disini sudah saya hadirkan forkopimcam yang tenaga-tenaga ahli-ahlinya, orang hebat semua. Ada KUPT Pertanian, KUPT kesehatan, KUPT PU, KUPT KB, KUPT PBB, KUPT Keswan, dan para Kasi Kecamatan Kalianda. Silahkan tanyakan mengenai program-program yang bapak/ibu usulkan sehingga ditahun 2023 mendatang dapat terealisasikan. Katanya Sekcam.

BACA JUGA :  Jadi Pembina Upacara, Sertu Sujiman Minta Siswa SMA PGRI 2 Jauhi Narkoba dan Tawuran

Diakhir “Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, musyawarah rencana pembangunan desa sukaratu saya nyatakan dibuka”. Pungkasnya.

(wiji Lastini)