Daerah

Wabup Safrudin Pimpin Rapat dengan TPID Kabupaten Bungo Tahun 2024 Hadapi Inflasi

233
×

Wabup Safrudin Pimpin Rapat dengan TPID Kabupaten Bungo Tahun 2024 Hadapi Inflasi

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Wakil bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, S Pd, M, Pd pimpin High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bungo tahun 2024 yang dilaksanakan di ruang kerja Wabup Bungo yang ikuti oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Bungo yang terdiri dari unsur Forkopimda, Kepala OPD terkait seperti Dinas Ketahanan Pangan, Perindagkop, Dinas Sosial, para Kabag dan Kepala Bulog, Kamis (13/06/2024).

BACA JUGA :  Wabup Bungo Hadiri Gerakan Batanghari Bersih

Hal ini dilakukan untuk mengetahui dan mengecek kondisi inflasi terkini di Kabupaten Bungo menjelang hari Raya Idul Adha.

Advertisement

Dalam kesempatan tersebut Wabup Apri menerima masukan dan memberikan saran dari seluruh instansi terkait yang hadir.

“Alhamdulillah kondisi kita saat ini masih dapat dikendalikan meskipun Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) menyampaikan angka inflasi kita berada di 0,67% dan tertinggi sejak Januari 2024,”kata Safrudin.

Ini merupakan PR buat kita, kita harus berupaya keras untuk mengendalikan itu semua dan kita berharap menjelang Idul Adha ini seluruh komoditas yang penyumbang inflasi bisa sama sama kita kendalikan, misalnya cabe merah kemudian juga beras dan alhamdulilah tadi dari Bulog menyampaikan kondisi stok kita cukup sampai setelah Idul Adha dan cabe juga terus kita penuhi dan tersedia dengan harga terjangkau,”tegas Wabup.

BACA JUGA :  Pangdam XIII/Merdeka Kunjungi Korban Bencana Longsor Abrasi Laut

Insyallah hari Sabtu dan Minggu ini akan melakukan operasi pasar untuk memastikan bahwa tidak ada gejolak harga dimasyarakat, kita juga berharap masyarakat kita bisa merayakan Idul Adha dengan baik tanpa terbebani oleh kondisi hari ini, karena isu yang beredar di masyarakat kita biasa menjelang hari raya keagamaan harga melonjak dan itu merupakan tugas kita TPID di Kabupaten Bungo untuk mengendalikan sehingga tidak menjadi gejolak di masyarakat kita,” tutup wakil Bupati H Safrudin Dwi Apriyanto. (is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Wabup Apri Pimpin Rapat Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten…