Daerah

OJK dan Bank Indonesia Provinsi Bali Kolaborasi Gerakan Edukasi Perlindungan Konsumen

314
×

OJK dan Bank Indonesia Provinsi Bali Kolaborasi Gerakan Edukasi Perlindungan Konsumen

Sebarkan artikel ini
Foto: Ist

NASIONALXPOS.CO.ID, DENPASAR – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bali berkolaborasi dengan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali dalam peningkatan edukasi pelindungan konsumen melalui pelaksanaan kegiatan Kick-off Bali Digital Innovation (Baligivation) Festival di Gedung Bank Indonesia, Denpasar.

Kegiatan yang bertema Empowering All tersebut, salah satu agendanya adalah pelaksanaan Gerakan Bersama Edukasi Pelindungan Konsumen (GEBER PK) antara OJK, BI, dan Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) yang bertujuan untuk meningkatkan indeks keberdayaan konsumen dalam bertransaksi.

Advertisement

Acara yang diselenggarakan oleh BI Provinsi Bali tersebut merupakan seremonial sinergi GEBER PK bersama OJK dan PJP dalam rangkaian BALIGIVATION 2024 yang rencananya akan dilaksanakan di 5 Kabupaten/Kota di Provinsi Bali yaitu di Buleleng, Denpasar, Tabanan (mencakup wilayah Badung), Klungkung (mencakup wilayah Gianyar, Bangli, dan Karangasem), serta Jembrana.

BACA JUGA :  Danrem 131/Santiago peroleh Brevet Kehormatan Korp Kavaleri

Hadir dalam seremonial tersebut Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya, Pj. Gubernur Bali S. M. Mahendra Jaya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali R. Erwin Soeriadimadja, Kepala Kantor OJK Provinsi Bali Kristrianti Puji Rahayu, dan para narasumber Talkshow yang menyampaikan materi tentang digitalisasi dan pelindungan konsumen.

BACA JUGA :  OJK Dorong Penguatan Peran Profesi Manajemen Risiko di Sektor Jasa Keuangan

Perkembangan teknologi informasi yang cepat telah membawa kehidupan masyarakat dunia memasuki era revolusi industri 5.0. Pemanfaatan berbagai teknologi di bidang layanan keuangan telah membawa perubahan yang signifikan pada industri keuangan, baik di industri perbankan maupun di industri keuangan lainnya, dari bank dengan layanan digital hingga berbagai produk dan layanan financial technology.

BACA JUGA :  Satgas Pasti OJK Blokir 311 Pinjol Ilegal dan PinPri

Perubahan pola konsumsi masyarakat ke arah digital juga mendorong pelaku usaha jasa keuangan mengakselerasi transformasi menuju layanan digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *