by

Peduli Sulbar, Pemuda Pemudi Desa Seuneubuk Turun Kejalan Galang Donasi

NASIONALXPOS.CO.ID, SIMEULUE ACEH – Ditengah terik panasnya matahari, rupanya tidak menyurutkan niat yang begitu mulia oleh para pemuda dan pemudi desa Seuneubuk Kecamatan Teupah Selatan untuk turun ke jalan melakukan penggalangan dana para korban bencana alam di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat.

Aksi kemanusiaan oleh sejumlah Pemuda dan Pemudi desa Seuneubuk, yang tergabung dalam DPD II KNPI Simeulue, Pemuda Pancasila, Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Simeulue, Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Srikandi Pemuda Pancasila, dan Peranpasti. Rabu (20/1/2021).

Berdasarkan pantauan dilokasi, nampak terlihat puluhan dari pelajar ini tengah sibuk menyambangi para pengguna jalan yang sedang melintas, baik dari arah kabupaten-kecamatan begitupun sebaliknya sembari membawa kardus bekas yang bertuliskan “Bantuan Untuk korban Bencana di Sulawesi Barat Mamuju dan Sekitarnya”.

Sejumlah pengguna jalan yang sedang melintasi dijalan utama menuju kabupaten maupun kekecamatan langsung mendapat respon positif begitu juga warga setempat yang ada di Desa Seuneubuk kecamatan teupah selatan.

Orinta selaku koordinator lapangan wilayah teupah selatan menuturkan, kegiatan yang dilakukanya bersama para pemuda pemudi desa, gabungan OKP dan ormas dan lainnya merupakan inisiatif dari organisasinya dan tentunya mendapat respon yang baik dari pihak desa.

“untuk wilayah teupah selatan hanya 1 hari ini saja kami turun di jalan, rencananya bantuan yang terkumpul akan diserahkan ke kordinator Kabupaten dan selanjutnya akan dikirimkan melalui organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh,” tutur Orinta

Warga Desa Seuneubuk, Kecamatan Teupah Selatan ini juga berharap kepada para korban bencana alam di Sulawesi Barat agar senantiasa diberikan ketabahan, ikhlas dan sabar menerima cobaan dari Allah SWT.

“Semoga saudara kita di sana (Sulawesi Barat-red), tetap sehat selalu Insya Allah Kami disini akan memberikan yang terbaik kepada mereka di sana begitu juga doa kami untuk mereka”, tuturnya.

Sementara itu Kepala Desa Seuneubuk Lamin, SE., saat dikonformasi oleh awak media, dirinya merespon baik dan merasa bangga melihat pemuda pemudi di Desanya melakukan aksi kemanusiaan demi peristiwa Sulbar yang menore duka mendalam.

“Kami sangat bangga dengan Pemuda Pemudi Seuneubuk, dengan adanya panggilan hati nurani mereka untuk melakukan Penggalangan Dana Kemanusiaan”, tuturnya.

Sebelum para pemuda dan pemudi turun ke lapangan, Kepala Desa memberikan pengarahan terlebih dahulu, utamanya masalah etika di lapangan. Hal itu sangat penting karena demi menghindari kesan yang negatif terhadap pengguna jalan.

Ia berharap apa yang dilakukan oleh pemuda pemudi desanya itu, betul-betul merupakan panggilan hati, walau terik matahari sangat panas namun mereka tetap antusias di lapangan.

Ditempat terpisah, Abdi syahputra selaku penanggung jawab dalam aksi penggalangan dana korban GEMPA Mamuju dan Majene Sulawesi Barat ”
mengucapkan Terima kasih kepada tim juga okp serta himpunan mahasiswa dan peranpasti, juga kepada masyarakat desa sineubuk kec. Teupah selatan atas kerja samanya dalam melaksanakan penggalangan donasi

Lebih lanjud, Abdi, jumlah donasi yang terkumpul Rp. 7.273.000 (tujuh juta dua ratus tujuh puluh tiga ribu rupiah).” Ucap Abdi.

Semoga apa yg telah di lakukan dapat di jamah Allah SWT dan menjadi ladang pahala untuk kita semua amin ya robbal alamin.

Pewarta Ardiansyah

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed