Pemerintahan

Pembangunan Menara BTS Dilanjutkan, PAD Tangerang Dirampok?

1666
×

Pembangunan Menara BTS Dilanjutkan, PAD Tangerang Dirampok?

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG – Setelah sempat terhenti beberapa saat lantaran diduga terganjal perijinan, proses pembangunan menara BTS di wilayah pasar Kemis, kabupaten Tangerang kembali dilanjutkan.

Berdasarkan pantauan di lokasi pada Senin (18/9/2023), rangkaian besi struktur tulangan pondasi sudah dilakukan pengecoran.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Belum diketahui secara pasti apakah pihak dari pemilik BTS tersebut sudah mengantongi ijin atau belum, hal itu lantaran beberapa pejabat terkait yang coba dihubungi wartawan enggan meresponnya.

BACA JUGA :  AP2 Sultra Soroti Goyang Tik Tok Istri Gubernur Sultra Serta Pernyataan Kadis Kominfo

Menanggapi hal tersebut, Rizky Affandy Koordinator Gerakan Sipil Masyarakat untuk Tangerang Raya (GESTUR) mengaku miris dengan kondisi tersebut.

Menurutnya, proses pembangunan menara telekomunikasi ditengah-tengah pemukiman warga sudah seharusnya dipertimbangkan secara matang dan seksama.

“Ini kan menyangkut keselamatan warga sekitar, karena selain khawatir radiasi yang dihasilkan dari menara tersebut berdampak buruk bagi masyarakat, faktor keselamatan dari para pekerja proyek tersebut terbilang kurang diperhatikan,” ungkap Rizky.

BACA JUGA :

Pembangunan Tower di Pasar Kemis Resahkan Warga

Disisi lain, jika memang benar pembangunan menara tersebut belum mengantongi ijin, seharusnya pemerintah kabupaten Tangerang tidak tinggal diam dengan persoalan itu, pasalnya ia menilai peraturan-peraturan daerah dibuat bukan untuk dikangkangi.

“Kalau memang belum berijin, pejabat di wilayah sampai pejabat ditingkatan kabupaten jangan pada diem aja dengan persoalan ini, karena jikalau benar belum berijin secara tidak langsung PAD Kabupaten Tangerang diduga dibiarkan dirampok oleh para pengusaha itu,” ungkap Rizky.