Nasional

Pemkab Blora Kerjasama Dengan UNICEF Indonesia Untuk Perkuat Perlindungan Anak

1959
×

Pemkab Blora Kerjasama Dengan UNICEF Indonesia Untuk Perkuat Perlindungan Anak

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Pemkab Blora melakukan kerjasama dengan UNICEF Indonesia untuk memperkuat perlindungan anak melalui Lingkungan Aman dan Ramah Untuk Anak (SAFE4C) dan Eksploitasi dan Pelecehan Seksual Anak Online (OCSEA), di Pendopo rumah Dinas Bupati Blora, Minggu (30/10/2022).

Launching Desa SAFE 4C dan OCSE dilakukan oleh Ketua Tim PKK Blora Ainia Sholichah dengan ditandai pemotongan pita dan penanda tangan deklarasi Pencegahan Perkawinan Anak Serta Peluncuran Progam SAFE4C dan OCSEA.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Disamping itu juga, Ainia mengukuhkan Bunda Forum anak Kecamatan se-Kabupaten Blora.

BACA JUGA :  Dr. Qustulani Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua STISNU Tangerang

Program SAFE4C dan OCSEA merupakan program dari UNICEF. Ada 18 Kabupaten yang menjadi binaan UNICEF dan masing-masing Kabupaten ada lima desa. Sebanyak lima desa binaan tersebut yang akan didampingi Tim UNICEF, Forum anak dan Dinsos secara masif.

BACA JUGA :  Skatepark Ternate Tidak Terurus, MCK Tersumbat Dan Mengeluarkan Bau Busuk

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Blora Ainia mengajak semua sektor untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk anak. Upaya menyadarkan semua pihak khususnya orang tua.

BACA JUGA :  Gus Arief Berharap Kampung Jargas di Blora Bisa Diperluas

“Dengan adanya pengukuhan forum anak kecamatan, Desa SAFE4C dan ODSEA diharapkan angka kekerasan dan perkawinan anak menurun menuju zero. Karena mereka generasi masa depan, agar menjadi anak anak yang berkualitas,” harapnya.