Daerah

Petugas Gabungan di Jiken Blora Bagikan Masker Gratis kepada Warga

585
×

Petugas Gabungan di Jiken Blora Bagikan Masker Gratis kepada Warga

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Berbagai cara terus dilakukan oleh Polsek Jiken Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama anggota Koramil, Satpol PP dan Staf Kecamatan Jiken melakukan patroli edukasi blusukan desa, untuk ikut mendukung kegiatan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Blora, Rabu (3/2/2021).

Adapun sasaran kali ini adalah di Desa Jiworejo. Petugas gabungan tersebut memantau aktifitas warga, dan dengan patroli mobiling menyampaikan imbauan protokol kesehatan sambil berjalan kaki.

BACA JUGA :  TNI Beri Kejutan Polres Wakatobi di Hut Bayangkara 75

Sembari menyerukan imbauan protokol kesehatan, petugas juga memberikan masker gratis kepada warga yang belum memakai masker.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK melalui Kapolsek Jiken Iptu Nur Dwi Edi,SH,MH membeberkan bahwa dipilihnya sasaran desa, karena di desa dipandang masih ada warga yang menyepelekan protokol kesehatan, salah satunya adalah tidak memakai masker.

“Sengaja kita blusukan desa, kita ingatkan warga agar mau memakai masker, karena pandemi Covid-19 ini belum reda,” beber Kapolsek Jiken.

BACA JUGA :  Polsek Kopo Bagikan Ratusan Masker Gratis kepada Masyarakat

Lebih lanjut mantan Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Blora ini menyampaikan bahwa pihaknya terus menjalin sinergi dengan TNI, dan Instansi terkait lainnya dalam kegiatan penanganan Covid-19 di Blora. “Kita akan terus menjalin sinergi, tentunya adalah untuk kesehatan masyarakat bersama,” tandas Kapolsek Jiken.

BACA JUGA :  Pangdam XIII/Merdeka Kunjungi Korban Bencana Longsor Abrasi Laut

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari Kepala Desa Jiworejo, Kasmiran. Kepala Desa mengatakan dengan kehadiran petugas, dirinya bisa ikut bergabung dalam memberikan edukasi kepada warganya.

“Dengan hadirnya petugas gabungan, maka kami dari pihak desa bisa ikut bergabung dalam kegiatan. Dan tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga. Terima kasih masker gratisnya untuk warga Desa Jiworejo,” ucap Kepala Desa Jiworejo. (Hans)