DaerahPemerintahan

Pj Bupati Tebo Dampingi Wagub Jambi Safari Ramadhan di Kecamatan Serai Serumpun Tebo

75
×

Pj Bupati Tebo Dampingi Wagub Jambi Safari Ramadhan di Kecamatan Serai Serumpun Tebo

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, TEBO – Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I mengawali kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi di Kabupaten Tebo dengan berbuka bersama ratusan warga masyarakat Kecamatan Serai Serumpun, bertempat di Masjid Al Muttaqin Desa Sekuntur, Kabupaten Tebo, Kamis (21/03).

Kehadiran orang nomor dua di Provinsi Jambi ini disambut antusias oleh ratusan masyarakat dimulai dari unsur Camat se-Kabupaten Tebo, Perangkat Kecamatan Serai Serumpun, Forkopimcam Serai Serumpun, dan khususnya masyarakat Desa Sekuntur Jaya.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Pada kegiatan Safari Ramadhan ini Wagub Sani turut didampingi Pj. Bupati Tebo H. Aspan, ST, Ketua TP PKK Kabupaten Tebo, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi Jambi, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Jambi, Kasat Pol PP Provinsi Jambi dan OPD terkait lainnya dilingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan Kabupaten Tebo.

BACA JUGA :  Anggota Satgas TMMD Terlihat Akrab Saling Bertukar Pengalaman dan Berbagi Informasi dengan Warga

Sebelumnya, PJ. Bupati Tebo H. Aspan melaporkan bahwa kegiatan Safari Ramadhan tahun 1445 H di Kabupaten Tebo dilaksanakan di setiap kecamatan, dalam hal ini sudah melaksanakan di 8 kecamatan, hanya tinggal 4 kecamatan lagi.

“Pada bulan ramadhan tahun ini kami melaksanakan kunjungan Safari Ramadhan di setiap kecamatan dan kami sudah kunjungi 8 kecamatan, hanya tinggal 4 kecamatan lagi. Kemudian kegiatan ini dilaksanakan mulai jam 5 sore yang diisi dengan kegiatan pengajian, pemberian santunan, bantuan pemerintah kabupaten dan malamnya dilanjutkan dengan tarawih berjama’ah,” kata Aspan.

BACA JUGA :  Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) Meningkat di Jawilan, 2 Warga Meninggal Dunia

Pada kesempatan tersebut Wagub Sani juga menyerahkan bantuan dana hibah Pemerintah Provinsi Jambi kepada 9 masjid/musholla dengan rincian Rp. 35 juta untuk tiap masjid/musholla, jadi total jumlah keseluruhan adalah sebesar Rp. 315 juta, diantaranya Masjid Al Amin di Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir, Musholla Darul Ihsan di Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang, Masjid Babussalam di Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu, Masjid Nurul Falah Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah, Masjid Al Hikmah di Desa Paseban Kecamatan VII Koto Ilir, Masjid Teluk Kembang Jambi di Desa Teluk Kembang Jambu Kecamatan Tebo Ulu, Masjid Baitussalam di Desa Sukadamai Kecamatan Rimbo Ulu, Masjid Al Ikhlas di Desa Dusun Baru Kecamatan VII Koto dan Masjid Baiturrahman di Desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang.

BACA JUGA :  Kapolres Wahyu Bram Terus Jalin Silaturrahmi dengan Tomas Bungo

Selain itu Wagub Sani juga menyerahkan dana CSR Bank Jambi kepada Imam Besar Masjid Al Muttaqin sebesar 5 juta rupiah serta menyerahkan bantuan Baznas kepada mustahik sebanyak 200 orang. (is)