DaerahPemerintahan

Pj. Bupati Tebo Didampingi Dirut PDAM, Tinjau Instalasi Perumda Tirta Muaro

1112
×

Pj. Bupati Tebo Didampingi Dirut PDAM, Tinjau Instalasi Perumda Tirta Muaro

Sebarkan artikel ini

TEBO, NASIONALXPOS.CO.ID – Untuk memastikan debit air Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Muaro, Pj. Bupati Tebo H. Aspan, ST didampngi Dirut Budi Irawan dan Kadis Perhubungan dan LH Eko Putra meninjau instalasi pengolahan air Perusahaan Air Minum tersebut, Kamis pagi (08/07/2022).

Pj. Bupati Aspan usai goro Jumat bersih kepada wartawan menyampaikan, hal yang membuat saya bangga karena berdasarkan penilaian Kementerian PU bahwa Perumda Air Minum Tirta Muaro Tebo termasuk yang sehat.

BACA JUGA :  Polwan Polres Tebo Berikan Relaksasi dan Pendekatan Psikologi kepada Para Pemudik

Pada saat kunjungan ke Kementerian PU beberapa waktu lalu, Pj. Bupati Aspan telah mengusulkan peningkatan kapasitas air dari 50 L per detik minimal menjadi 70 L per detik. Kemaren kita ajukan tambahan 30 L per detik berarti menjadi 80 L per detik.

BACA JUGA :  DPRD Hearing dengan Dinas Damkar Tebo

Dengan kapasitas 50 L per detik mampu melayani sekitar 5000 pelanggan. Harapan dengan adanya peningkatan kapasitas ini nantinya bisa melayani 7000 sampai dengan 8000 pelanggan, katanya.

“Kita berharap nantinya dengan adanya peningkatan kapasitas air dari 50 L per detik menjadi 80 L, minimal 70 L per detik bisa melayani pelanggan sekitar 7000 sampai dengan 8000” , ucap H. Aspan.

BACA JUGA :  Mak Jurig Ketum Komunitas Jurig Aspal Menggelar Acara Halal Bihalal di Kediamannya

Ketika ditanya mengenai kualitas air, H. Aspan menyebut bahwa dari sisi warna dan bau sudah cukup baik, disamping hasil uji labor. Saya yakin airnya bisa di minum, di akhir keterangannya. (is)