Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Pj Merangin H Mukti: Mari Peduli dengan Orang Tua Jompo

39
×

Pj Merangin H Mukti: Mari Peduli dengan Orang Tua Jompo

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MERANGIN – Bagi masyarakat yang mempunyai ekonomi lebih atau kelapangan rezki, mari tingkatkan kepedulian terhadap para orang tua jompo, kaum duafa dan anak yatim yang sangat membutuhkan bantuan.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Pj Bupati Merangin H Mukti usai acara penyerahan bantuan paket Sembako kepada para orang tua jompo, kaum duafa dan anak yatim di Ponpes Syeh Maulana Qori (SMQ) Titian Teras, Senin (13/11).

BACA JUGA :  Bupati Buka Rakor TPPD Kabupaten Merangin

‘’Mari kita penuhi kewajiban bersedekah, sehingga kita bisa menjadi pelopor di lingkungan kita akan keperdulian terhadap sesama. Bantu saudara-saudara kita yang memang sedang membutuhkan,’’ujar Pj Bupati.

BACA JUGA :  Antisipasi Musim Penghujan Babinsa dan Warga Binaan Bersihkan Saluran Air

Selain itu pinta H Mukti, bayar zakat, infak dan sedekah lewat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Merangin. Baznas sebagai lembaga pemberi kontribusi untuk kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan.

‘’Melalui Baznas, hari ini kita salurkan sebanyak 500 paket Sembako kepada orang tua jompo, kaum duafa dan 200 amplop berisi uang untuk anak yatim,’’terang Pj Bupati Merangin.

BACA JUGA :  Wakil wali kota lubuklinggau mengikuti upacara hari Kesaktian Pancasila

Pada kesempatan itu, H Mukti menyampaikan aprisiasi kepada pondok-pondok pesantren yang telah telah berkontribusi kepada masyarakat, di tengah keterbatasan Pemerintah Daerah di segi sarana dan prasarana.(is)