Scroll Untuk Baca Berita
DaerahTNI & Polri

Polres Bandara Laksanakan Gelar Ops Gapura Agung IV/2022

1460
×

Polres Bandara Laksanakan Gelar Ops Gapura Agung IV/2022

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BADUNG —-Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai melaksanakan kegiatan gelar pasukan dalam rangka Operasi Gapura Agung IV menjelang pelaksanaan rangkaian G20 Foreign Minister Meeting (FMM) di Lapangan ITDC Nusa Dua Bali. senin, (04/07/2022).

Gelar pasukan yang diikuti oleh personil Polres Bandara yang bergabung dengan puluhan personil dari Polda Bali dan jajarannya.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Waka Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Kompol I Ketut Darta, S.H., M.H. selaku Wakasatgas 2 Pam Bandara mengatakan gelar pasukan yang diikuti oleh personil Polres Bandara merupakan tahapan awal dalam Ops Gapura Agung IV yaitu pengecekan kesiapan personil dan sarana prasarana dalam mendukung pengamanan Foreign Minister Meeting (FMM) ini.

“Pengecekan kesiapan kita dalam pengamanan FMM termasuk pendukung sarana dan  prasarananya,”ucapnya.

Waka polres juga menjelaskan, dalam mendukung pengamanan FMM ini pihaknya menurunkan sedikitnya 50 orang personilnya guna melaksanakan pengamanan kedatangan para Menteri Luar Negeri dunia di pertemuan G20 yang melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Pengamanan yang dilaksanakan oleh Polres Bandara menurut Waka Satgas 2 Bandara meliputi pengamanan secara tertutup dan secara terbuka sedangkan yang termasuk pengamanan Satgas 2 meliputi pengamanan terbuka terminal VIP, terminal domestik/international kemudian pengamanan terbuka di luar gedung terminal.

“Selain itu, di Satgas 2 juga bergabung personil Sekat Bandara, pasukan Raimas dan tim negosiator yang semuanya merupakan backup dari personil Polres Gianyar,” jelasnya.

Kompol Ketut Darta juga menambahkan, dari masing-masing lokasi pengamanan akan dipimpin oleh Perwira Pengendali (Padal), sehingga akan memudahkan dalam pengawasan personil dilapangan dan mempercepat koordinasi antar satuan tugas atau antar lokasi pengamanan di Bandara Ngurah Rai.

Seperti diketahui, bahwa pelaksanaan rangkaian G20 Foreign Minister Meeting (FMM) di Bali rencananya akan berlangsung selama 5 hari yang di mulai dari tanggal 6 hingga 10 Juli 2022 di Hotel Ayana Resort and Spa Jimbaran dan Hotel Mulia Resort and Villa Nusa Dua. (Uchan)

BACA JUGA :  Polres Bandara Gelar Giat Patroli Seputaran Bandara Ngurah Rai