Daerah

Polresta Tangerang Berhasil Menangkap Spesialis Curanmor

684
×

Polresta Tangerang Berhasil Menangkap Spesialis Curanmor

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID. TANGERANG-Para pelaku MS dan IRS spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) diringkus langsung oleh Polresta Tangerang dan keduanya itu beraksi di wilayah Serang, Banten dan Kabupaten Tangerang.

“Untuk itu kedua tersangka tersebut sudah lima kali beraksi dan dua kali di wilayah Serang Banten, dan tiga kali di Kabupaten Tangerang,” ujar Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro, Senin, (1/3/2021).

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Wahyu mengatakan, bahwa para kedua pelaku ini terakhir melancarkan aksinya saat mencuri sepeda motor milik DNF 28, di wilayah Perumahan Danau Citra Raya, Cikupa Kabupaten Tangerang dan para pelaku melakukan pengamatan terlebih dahulu terhadap targetnya dan berbagi peran.

BACA JUGA :  RoadShow DPD I Golkar Sumut, Ijeck Pastikan Semua Korban Banjir Dibantu

“Kedua tersangka ini melakukan kegiatan pengamatan kepada target, setelah merasa aman dan korban tidak terlihat, tersangka langsung melakukan aksinya dan IRS merusak lubang kuncinya dengan leter T, sementara MS (bagian) mengawasi,” katanya.

BACA JUGA :  Polsek Pasarkemis Polresta Tangerang Gelar Upacara Pelepasan Anggota Purna Tugas

Wahyu menuturkan, bahwa salah satu pelaku masih di bawah umur dan atas kesalahan perbuatannya pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

BACA JUGA :  Gowes Bersama TNI- POLRI

“Tetapi yang di bawah umur ini sudah tidak sekolah lagi dan kedua tersangka ini saling mengenal karena satu pekerjaan sebagai kuli batu, untuk pelaku lain tidak ada mereka hanya melakukan aksinya berdua saja,” jelasnya.

(Rus)