by

Prajurit Kodim 0418/Palembang Latihan Menembak di Yonif Raider 200/BN

-Nasional-247 views

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Prajurit Kodim 0418/Palembang melaksanakan latihan menembak TW IV tahun 2020, di lapangan tembak Yonif Raider 200/BN Kelurahan Gandus Kecamatan Gandus Palembang, Selasa (8/12/2020).

Kegiatan tersebut, dihadiri langsung Dandim 0418/Palembang Kolonel Inf Heny Setyono SPsi MSi, Kasdim 0418/Palembang Letkol Inf Prabowo, Pasi Log Mayor Czi Armunadi, Pasi Ops Mayor Arh Marsito, para Danramil dan Wadanramil jajaran Kodim 0418/Palembang, Dan Unit Intel beserta para Prajurit Kodim 0418/Palembang.

Turut hadir juga dalam kegiatan itu, yakni Tim Asnik dari Paldam II/Swj Serka Suripto bersama Pratu Rahmat dan Tim Kesehatan dari Denkesyah 02.04.04 Palembang Peltu Julvanop serta Kopka Dady.

 

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0418/Palembang Kolonel Inf Heny Setyono mengatakan, bahwa tujuan dari latihan menembak ini adalah untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan menembak bagi Prajurit Kodim 0418/Palembang.

“Melalui latihan menembak ini, diharapkan setiap Prajurit mampu dan mahir dalam menembak, karena kemampuan tersebut harus dimiliki oleh setiap Prajurit guna menghadapi ancaman kedepan serta untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Dandim, disela-sela kegiatan tersebut.

Lanjut Dandim, dalam latihan menembak, hal utama yang harus diperhatikan adalah faktor keamanan dan latihan berhasil bila pencapaian maksimal serta tidak ada gangguan atau kecelakaan dalam latihan.

“Karena, menggunakan amunisi tajam sangat beresiko tinggi, meskipun menembak bukan barang asing lagi bagi anggota TNI, namun faktor keamanan harus terus ditekankan dan diutamakan,” pungkas Dandim. (Herry Eddy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed