Scroll Untuk Baca Berita
Nasional

Rayakan HAD ke 30, BWS Malut Tanam Pohon di Areal PDAM Ternate

762
×

Rayakan HAD ke 30, BWS Malut Tanam Pohon di Areal PDAM Ternate

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID,TERNATE- Balai Wilayah Sungai (BWS) Maluku Utara. Rabu (30/03/2022) menggelar penanaman 20 pohon, sebagai simbolis di areal kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Ternate, Maluku Utara. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari perayaan Hari Air Dunia (HAD) ke-30 tahun 2022.

“Kami dari BWS Maluku Utara merangkul mulai dari pemerintah kota kemudian konda air minum akegale dan beberapa komonitas, di samping itu juga kegiatan ini di lakukan juga oleh beberapa instansi terkait yang di bawah satu atap kementrian PUPR,” jelas Kepala BWS Maluku Utara Kalpin Nur.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Kegiatan yang bertemakan menjaga air tanah, karena air tanah sagat tepat sekali, khususnya di kota ternate, karena di ternate hampir tidak ada air permukaan, ada beberapa sungai tetapi tidak memiliki air, (sungai kering) yang ada hanya dua danau tetapi hanya satu danau yang bisa kita manfaatkan sebagai air baku ke air bersih,”ujarnya.

BACA JUGA :  Polres Minahasa Dalami Kasus Penganiayaan Berujung Maut di Taraitak

Ia mengatakan, untuk wilayah kota ternate, air bersih sebagian besar di ambil dari air tanah, sehingga dengan adanya memperingati hari air se dunia ke 30, tepat tanggal 30 Maret 2022, pihaknya mengajak kepada kita semua agar budayakan menanam pohon. Sebab satu pohon yang kita tanam sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia beserta lingkungan.

BACA JUGA :  Dalam Masa PPKM Darurat, TNI-Polri Distribusikan 30.000 Paket Sembako

BWS berterimakasih kepada pemerintah daerah, dan konda air minum akegale kota ternate, karena sagat mendukung program, diharapkan kedepan ada komonitas yang sagat peduli terhadap air tanah ini.

BACA JUGA :  Ketua Hipmata Minta PJ Walikota Tangerang dari Pejabat Lokal

Kegiatan tersebut disambut baik pemerintah Kota Ternate. Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman pun ikut hadir dalam kegiatan tersebut,”Pada prinsipnya kam sangat mendukung kegiatan yang dilakukan BWS ini, dan kami ajak masyarakat semuanya agar menjaga dan melestarikan lingkungan,” ujar Tauhid.  (Sa)