Daerah

Remaja di Yogyakarta Dibekali Ilmu Pengetahuan Pengenalan Narkoba dan Organi Reproduksi Manusia

213
×

Remaja di Yogyakarta Dibekali Ilmu Pengetahuan Pengenalan Narkoba dan Organi Reproduksi Manusia

Sebarkan artikel ini
Para remaja yang mendapatkan edukasi tentang organ reproduksi manusia serta Narkotika

NASIONALXPOS.CO.ID, YOGYAKARTA – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan seksual dan reproduksi, Pusat Informasi Konseling Remaja Yudistira mengadakan pertemuan rutin bersama remaja di Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta, Jumat, (21/06/2024) malam.

Kegiatan ini dilakukan satu kali dalam sebulan pada malam hari secara berkelanjutan. Diskusi ini didampingi oleh Komunitas Rumah Belajar Indonesia Bangkit bersama Finalis Duta Genre 2024.

Advertisement

Dalam penerapannya, forum dibagi sesuai gender. Untuk remaja perempuan, didampingi oleh Jossephine Daniella Iki selaku Duta Genre 2021 dengan tema pendidikan seksual.

BACA JUGA :  Lapas Kelas IIA Sibolga Rutin Giat Test Urine dan Pastikan WBP Bersih dari Narkoba

Sedangkan remaja putra membahas tentang NAPZA (Narkotika, Alkohol, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya), didampingi oleh Yuswan Dwi Hidayat dan Paizal Hajri Abdullah, Finalis Duta Genre DIY 2024.

“Pendidikan kesehatan seksual dan reproduksi serta pengenalan NAPZA ini menjadi sangat penting nan krusial untuk digencarkan kepada remaja mengingat berbagai fenomena kekerasan seksual dan peningkatan penggunaan NAPZA semakin dekat juga marak disekitar kita,” kata Fitria Eranda selaku penanggung jawab program PIK-R didaerah bantaran Kali Code ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *