by

Rohmat dan Rohim Warga Desa Sumbereja Membutuhkan Perhatian dari Pemerintah

-Daerah-378 views

NASIONALXPOS.CO.ID, BEKASI – Rohim (22) Seorang remaja yang mengidap penyakit gangguan pernapasan, ditinggal orang tuanya sejak tahun 2013 silam.
Rohim tinggal bersama kakaknya Rohmat (28) di Kampung Pacing Lio Rt. 05/ Rw. 03 Desa Sumbereja, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi Jawa Barat (9/3/2021).

Menurut Rohmat, semenjak adiknya mengalami kecelakaan tunggal ditahun 2018 lalu, kondisinya semakin parah, hingga saat ini seperti orang keterbelakangan mental
Rohmat dan Rohim tinggal disatu atap, akan tetapi lahan milik orang lain. Setelah rumah yang ia tempati ambruk akibat dimakan usia, mereka sudah tidak menempati lahan tersebut.

Saat ini, Rohmat sebagai tulang punggung yang selalu mencukupi kebutuhan adiknya, walau kadang kala tak sesuai harapan. Dan kini mereka tinggal di rumah Sarifudin (45) tetangganya,

“Semenjak 8 tahun, mereka sudah ditinggal kedua orang tuanya entah kemana, rumah yang mereka tempati juga sudah roboh, saya kasihan saja dengan anak-anak ini,”ungkap Sarifudin.

Diketahui Sarifudin, sebelumnya pihak aparatur Desa Sumbereja sudah berkoordinasi dengan kepala desa, namun hingga saat ini belum ada tanggapan yang serius.

“Saya meminta agar pemerintah Desa Sumbereja bisa mengambil tindakan yang serius untuk warganya,” ujarnya.

Sebagai tulang punggung, Rohmat berharap kepada pemerintah, baik Desa maupun Kabupaten Bekasi dapat memberikan fasilitas yang layak untuk Rohmat dan adiknya.

“Saya sangat berharap pada Pak Lurah atau Pak Bupati agar bisa mengambil langkah yang terbaik untuk adik saya, yang saat ini terdampar kesakitan. Dengan menumpang di rumah tetangga,” harapnya.

Ketika beberapa awak media mencoba mendatangi kantor Kepala Desa Sumbereja untuk wawancara, namun disayangkan kantor sudah tidak ada pelayanan pukul 12:23 WIB. Hingga berita ini ditulis.

(Pirman)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed