Nasional

Safari Jum’at di Desa Koli, Kapolsek Oba Himbau Masyarakat Jaga Kambtibmas dan Hindari Minuman Keras

664
×

Safari Jum’at di Desa Koli, Kapolsek Oba Himbau Masyarakat Jaga Kambtibmas dan Hindari Minuman Keras

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID,TIDORE- Upaya menjaga keamanan dan rasa kenyamanan masyarakat terkait Kamtibmas di Daratan Oba Kota Tidore Kepulauan. Kapolsek Kecamatan Oba IPTU Samsir Usman didampingi Bhabinkamtibmas Desa Hager Kecamatan Oba Selatan Bripka Samud Ismail, dan Babinsa Desa Koli Nahrain H. Saleh melaksanakan Safari Jum’at (04/08/2023) bertempat di Masjid Desa Koli.

Usai shalat Jum’at berjamah, Kapolsek Kecamatan Oba IPTU Samsir Usman memberikan arahan kepada Jamah. Dalam himbauannya Kapolsek meminta masyarakat bersama sama menjaga keamanan di Desa, terutama anak muda agar jangan mengkonsumsi Minuman keras (miras) karena miras adalah sumber kejahatan.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Al-Qur’an telah melarang jangan mendekati Khamar, mendekati saja dilarang apalagi menyentuh kemudian meminum khamar tentunya dosa besar,” Ucap Kapolsek

BACA JUGA :  Brigjen Pol Rudi Darmoko Buka Latpraops Pekat Samrat 2021

Perwira berpangkat dua balak yang berdomisili di Kelurahan Payahe itu, kembali menegaskan kepada masyarakat terutama tokoh pemuda, tokoh Agama dan tokoh masyararakat segra laporlan atau berikan informasi kepada pihak Kepolisian Polsek Oba jika menemukan atau ada informasi penjualan Miras yang beredar di masyarakat, karena para bebisnis miras saat ini menggunakan cara penjualan online, maupun dijual secara langsung kepada masyarakat. Samsir menyadari betul dengan personil terbatas tentu sangat membutuhkan peran masyarakat dalam membantu tugas tugas Kepolisian,” Harap Kapolsek.

BACA JUGA :  Percepat Penyerapan Anggaran, Menkominfo: Government Spending Gerakkan Ekonomi Nasional

Saya menyadari betul tanpa bapak bapak selaku masyarakat Desa, kami Polisi tidak bisa berbuat apa apa, karena sukses tugas kami adalah bagian dari peran serta kerjasama yang baik masyarakat dengan kepolisian,” Ujarnya.

Menurutnya selaku Personil yang bertugas di Sub Sektor Oba melaksanakan instruksi dari pimpinan dalam hal ini Kapolresta Tidore Kepulauan dalam rangka melaksanakan program Safari Juma’at dan Juma’at curhat, insyaalah program ini akan terus dilaksanakan di sejumlah Desa di Kecamatan Oba pada setiap hari Juma’at sehingga apa yang menjadi keluhan masyarakat bisa diketahui, selebihnya menjadi ajang silaturahmi antara masyarakat dan institusi Kepolsian di setiap Desa,” Harapnya.

BACA JUGA :  Kasrem 044/Gapo Hadiri Pelantikan Pengurus DPD Pepabri dan PD Perip Sumsel

“Berdasaran hasil rapat bersama Pemerintah Kecamatan Oba puncak Perayaan 17 Agustus Dirgahayu ke 78 tepat tanggal 17 Agustus Tahun 2023 Desa Koli di tetapkan sebagai tuan Rumah, olehnya itu saya menghimbau kepada masyarakat mari sama-sama kita menjaga Kambtibmas di Desa Koli dan sekitarnya karena tidak lama lagi kita juga akan menghadapi pesta Demokrasi Pemilihan Presiden dan pemilihan Legislatif,” Tutup Kapolsek mengakhiri. (Sa)