Scroll Untuk Baca Berita
Nasional

Sambangi Kodim 1512/Weda, Pangdam XVI/ Pattimura Tegaskan Setiap Unsur Komandan Terapkan Reward and Punishment

1836
×

Sambangi Kodim 1512/Weda, Pangdam XVI/ Pattimura Tegaskan Setiap Unsur Komandan Terapkan Reward and Punishment

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, HALTENG – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E. M.M, didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Indah Ruruh Setyawibawa beserta rombongan  melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Maluku Utara, Kamis (20/10/2022). Dalam Kuker tersebut Pangdam XVI/Pattimura beserta rombongan menyambangi Komando Distrik Militer (Kodim) 1512/Weda Kabupaten Halmahera Tengah.

Saat Menyambangi Kodim 1512/Weda Pangdam XVI Pattimura memberikan jam Komandan, dalam Jam Komandan tersebut Pangdam XVI/ Pattimura menyampaikan,
Kunjungan kerja ini adalah untuk melihat lebih dekat situasi wilayah serta kondisi satuan di Kodim 1512/Weda, sekaligus bersilaturahmi dan berdialog secara langsung dengan Prajurit dan Persit di Kodim 1512/Weda,” Ujar Pangdam.

BACA JUGA :  Kodim 1512/Weda Karya Bakti Pembersihan Pasar dan Penghijauan

Kata Pandam, untuk itu, pada kunjungan kerja ini, ia akan menyampaikan beberapa perhatian yang perlu untuk diketahui dan dipedomani yakni, bidang Intelijen, masih tingginya tingkat pelanggaran yang dilakukan oleh Personil Kodam XVI/Pattimura baik pelanggaran disiplin maupun pidana, antara lain asusila, disersi,
penyalahgunaan muhandak, Narkoba, Lakalalin dan perkelahian baik dengan masyarakat maupun dengan kepolisian.

BACA JUGA :  Jabatan Danrem 133/NW dan Dandeninteldam XIII/Merdeka di Serah Terimakan

Sejumlah kasus menonjol tersebut hendaknya menjadi pelajaran, evaluasi dan introspeksi agar ke depan tidak terulang kembali. Jadilah prajurit teladan yang mengedepankan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan delapan wajib TNI sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas. Jaga kekompakan, nama baik, kehormatan pribadi dan satuan dengan tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan. Selalu pelihara disiplin dan loyalitas tegak lurus ke atas,” Himbau Tegas Pangdam Saat Memberikan Jam Komandan.