Daerah

Sugeng Purwanto Gantikan Singgih Raharjo Dilantik Menjadi Pj Walikota Jogja

369
×

Sugeng Purwanto Gantikan Singgih Raharjo Dilantik Menjadi Pj Walikota Jogja

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, DIY, Sugeng Purwanto esok Rabu (22/5/2024) akan dilantik menjadi Penjabat Walikota Yogyakarta. Hal itu disampaikan Sekda DIY Beny Suharsono, Selasa (21/5/2024).

Penjabat yang dilantik harus mengawal pelaksanaan Pilkada 2024 dan juga netralitas ASN. Menurutnya, netralitas ASN harus dijunjung tinggi dalam pelaksanaan Pilkada sesuai dengan aturan yang berlaku. Netralitas itu pun harus ditunjukkan dalam aktivitas Pj yang menjabat selama bertugas.

Advertisement

“Semua netralitas berkaitan dengan siapa pun yang ditempatkan sebagai Pj harus menjunjung tinggi netralitas karena Pj yang sekarang itu akan mengawal pelaksanaan Pilkada. Jadi hrus benar-benar menjunjung tinggi asas netralitas,” katanya.

Beny menjelaskan tugas lainnya yang juga harus diselesaikan Pj nantinya adalah persoalan sampah. Kota Jogja harus segera melaksanakan koordinasi dan kerja sama dengan berbagai pihak untuk menyelesaikan persoalan sampah di wilayahnya. Pun demikian dengan Kulonprogo, harus komitmen dalam mengawal program desentralisasi sampah.

“Nama yang akan dilantik tentu sudah kami siapkan sebulan yang lampau. Besok jam 09.00 WIB lewat sedikit sudah tahu nanti,” katanya.

Menurut Beny, tidak hanya soal sampah dan Pilkada Pj yang dilantik nantinya juga bakal membereskan masalah masing-masing daerah untuk jangka panjang. Kulonprogo misalnya yang harus mendorong pengembangan UMKM di wilayahnya serta Kota Jogja yang harus mengatasi masalah kemacetan saat libur panjang berlangsung.

“Masalahnya macam-macam di setiap wilayah dan Pj harus buat prioritas mengikuti kemampuan sumber daya masing-masing,” katanya.

BACA JUGA :  Mpuh Sembiring Selaku Terdakwa, Jalani Sidang Perkara Pencemaran Nama Baik dan ITE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *