DaerahPendidikan

Telah Resmi di Lantik Rektor UHO Periode 2021 – 2025 Oleh Menteri Pendidikan Nasional

1269
×

Telah Resmi di Lantik Rektor UHO Periode 2021 – 2025 Oleh Menteri Pendidikan Nasional

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SULTRA + Muhammad Zamrun Fihiru resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2021-2025, bertempat di ruang rapat senat, Gedung Rektorat UHO Jumat (2/7/2021).

Pelantikan rektor UHO dua periode ini sesuai surat resmi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) No: 42809/MPK.A/RHS/KP.07.00/2021 terkait jadwal pelantikan yang ditandatangani Mendikbudristek melalui Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen), Ainun Na’im, tertanggal 29 Juni 2021.

BACA JUGA :  Serahkan 52 SK ASN, Bupati Suhatri Bur: Jalankan Amanah ini Dengan Sebaik-Baiknya

Pelantikan dilakukan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Makarim secara resmi melalui virtual yang dirangkaikan dengan pengambilan sumpah Rektor Institut Teknologi Semarang (ITS), Direktur Politeknik Negeri Fak-Fak, serta sejumlah pejabat di lingkungan Kemendikbudristek.

BACA JUGA :  Obati Kerinduan Publik, LFC vs PS Hamzanwadi Bakal Suguhkan Pertandingan Atraktif

“Saya percaya bahwa saudara-saudara sekalian yang sudah dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dengan penuh tanggung jawab,” ucap Nadiem.

BACA JUGA :  Bupati ROR Dukung Penuh Festival Band Rohani 2023

Nampak pelantikan Rektor UHO ini diikuti para dekan yang tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan.

Untuk diketahui, saat pemilihan Rektor UHO pada 16 Juni 2021, Prof Zamrun sebagai petahana berhasil mendulang mayoritas suara terbanyak dengan total 121 suara. (Nandha/87).