Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Lantik Sembilan Kades, Arief Rohman Berpesan Untuk Jaga Silaturahmi

297
×

Lantik Sembilan Kades, Arief Rohman Berpesan Untuk Jaga Silaturahmi

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Bupati Blora Arief Rohman melantik sembilan kepala desa (Kades) terpilih hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Blora, Sabtu (08/07/2023) lalu.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan kepada sembilan orang Kades tersebut dilaksanakan di Pendopo rumah Dinas Bupati Blora, Rabu (11/11/2023).

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Sembilan Kades terpilih tersebut diantaranya Indarsih Kades Brabuhan, Kecamatan Sambong, Sutopo Kades Tambahrejo, Kecamatan Tunjungan, Maryono Kades Tlogowungu, Kecamatan Randublatung, Dian Lestianingrum Kades Sumberejo, Kecamatan Ngawen, Yanto Kades Gembyungan, Kecamatan Randublatung, Lestari Kades Gaplokan, Kecamatan Japah, Luluk Nusraitin Kades Bradag, Kecamatan Ngawen, Herdaru Budhy Wibowo Kades Jipang, Kecamatan Cepu dan Ratman Kades Krocok, Kecamatan Japah.

BACA JUGA :  21 KPM di Desa Sukaratu Kecamatan Kalianda Terima BLT-DD

“Pilkades serentak di Kabupaten Blora tahun 2023 akan dilaksanakan di 27 desa tersebar di 13 kecamatan. Dan 18 Kades terpilih sudah dilantik pada 17 Agustus lalu,” kata Arief Rohman.

Mas Arief sapaan Arief Rohman menyampaikan, dalam Pilkades pasti ada yang menang kalah. Mas Arief juga mengingatkan para Kades agar menjaga hubungan baik dan harmonis khususnya kepada calon kepala desa (lawannya) yang tidak terpilih.

“Saya berpesan tetap jaga hubungan silahturahmi kepada calon kades tidak terpilih yang kemarin menjadi lawan saudara. Selain itu, saudara juga harus merangkul seluruh warga desa, baik yang menjadi pendukung maupun tidak,” pesannya.

Selain itu, Mas Arief juga berharap para Kades terpilih mempersiapkan dan memantapkan diri dengan baik untuk bisa menjalankan tugas serta kewajiban sebagai kepala pemerintahan desa.

Terutama dalam menjalankan program pemerintah daerah, provinsi, ataupun pemerintah desa sendiri agar dapat memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

“Setelah dilantik, para kepala desa harus segera beradaptasi melaksanakan seluruh program penyelenggaraan pemerintah desa. Saya harap, kepala desa bisa menjadi panutan bagi masyarakat dan merangkul seluruh lapisan warga serta lembaga di desa,” pungkas Mas Arief.(Riyan)