TNI & Polri

3 Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Tangkap Polres Serang

577
×

3 Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Tangkap Polres Serang

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN SERANG – Satreskrim (Satuan Reserse Kriminal) Polres Serang Polda Banten melakukan penangkapan 3 orang pelaku yang diduga melakukan perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur, pada Rabu (17/11/2021).

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan bahwa penangkapan terhadap MA (19), TM (22) dan MY (29) diduga ketiganya telah melakukan perbuatan cabul terhadap korban yang masih dibawah umur melati (16).

Advertisement

“Sebelumnya para pelaku ini telah diamankan oleh warga, dan untuk menghindari amukan warga, kemudian pelaku dibawa oleh anggota Satreskrim Polres Serang ke kantor Polres Serang,” kata AKBP Yudha Satria, Kamis (18/11/2021).

BACA JUGA :  Personel Polres Serang laksanakan pengamanan jalan sehat Wapres RI dan Keluarga 

Lanjut Kapolres, dari pengakuan para pelaku, mereka telah melakukan dan mengakui perbuatan cabul dan persertubuhan terhadap anak yang masih di bawah umur (melati).

Untuk kronologi, bahwa keluarga korban melati (16) (bukan nama sebenarnya) beserta puluhan orang dan keluarga lainnya mencari keberadaan melati yang sudah 2 hari 2 malam tidak pulang pulang.

BACA JUGA :  Polres Serang Giat Apel Pendistribusian Bantuan Sembako Serentak di Wilayah Hukum Polres Serang

“Jadi selama tidak pulang, ternyata korban melati (16) ada bersama pelaku, dan pelaku telah melakukan perbuatan cabul terhadap korban melati (16). Atas laporan tersebut, Personel Satreskrim Polres Serang berhasil mengamankan ketiga terduga pelaku yaitu MA (19), TM (22) dan MY (29),” jelasnya.

“Atas perbuatannya, pelaku melanggar Pasal 81 Ayat (1) dan Ayat (2) Jo Pasal 82 Ayat (1) UU RI No.17 Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua Atas UU No.23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak,” tutupnya.

BACA JUGA :  Kombespol Johnny Eddizon Isir Berikan Reward ke Anggota

Sementara itu kasat Reskrim Polres Serang, AKP David Adhi Kusuma mengimbau kepada para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya.

“Kami juga meminta kepada para orang tua agar lebih ekstra lagi dalam menjaga anak dan hindari atau lakukan pengawasan secara ketat ketika menggunakan ponsel,” imbuhnya. (SYT/HUM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *